Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Kantian

Guru Besar Tetap Pascasarjana Universitas Mercu Buana; Guru Besar Tidak Tetap FEB Universitas Trisakti; Guru Besar Tidak Tetap Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie; Guru Besar Tidak Tetap Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila; Waktu Lahir Pernah Meninggal Dunia Selama 6 Jam, kemudian Hidup Kembali saat akan dimakamkan, Sejak lahir diberikan bakat metafisik dan indera keenam atau [Indigo]

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Filsafat Aristotle dan Mutu Pejabat Publik

15 Februari 2020   05:19 Diperbarui: 15 Februari 2020   05:37 27 1 0 Mohon Tunggu...
Filsafat Aristotle dan Mutu Pejabat Publik
Mutu Pejabat Publik | Dokpri 2020

Filsafat Aristotle dan Kategori  Pejabat Publik Yang Baik

Untuk menjadi dan sampai kepada pribadi yang pantas menjadi pejabat public yang baik maka kita bisa meminjam pemikiran pendidikan diri pada  kasih epos sepuluh tahun telah berlalu sejak jatuhnya Troy, dan pahlawan Yunani Odysseus masih belum kembali ke kerajaannya di Ithaca.

Sekelompok besar pelamar yang telah menyerbu istana Odysseus dan menjarah negerinya terus mengadili istrinya, Penelope. Dia tetap setia pada Odysseus.

Pangeran Telemachus, putra Odysseus, ingin mati-matian mengusir mereka tetapi tidak memiliki kepercayaan diri atau pengalaman untuk melawan mereka. Salah satu pelamar, Antinous, berencana untuk membunuh pangeran muda, menghilangkan satu-satunya oposisi terhadap kekuasaan mereka atas istana.

Tidak diketahui oleh para pelamar, Odiseus masih hidup. Nimfa Calypso yang cantik, yang dimiliki oleh cinta untuknya, telah memenjarakannya di pulau, Ogygia. Dia ingin kembali ke istri dan putranya, tetapi dia tidak memiliki kapal atau kru untuk membantunya melarikan diri.

Sementara para dewa dan dewi Gunung Olympus berdebat tentang masa depan Odiseus, Athena, pendukung Odiseus yang terkuat di antara para dewa, memutuskan untuk membantu Telemakus.

Menyamar sebagai teman kakek pangeran, Laertes, dia meyakinkan sang pangeran untuk mengadakan pertemuan majelis tempat dia mencela para pelamar. Athena juga mempersiapkan dia untuk perjalanan besar ke Pylos dan Sparta, di mana raja Nestor dan Menelaus, sahabat Odysseus selama perang, memberi tahu dia bahwa Odysseus masih hidup dan terperangkap di pulau Calypso.

Telemakus berencana untuk kembali ke rumah, sementara, kembali di Ithaca, Antinous dan pelamar lainnya mempersiapkan serangan untuk membunuhnya ketika dia mencapai pelabuhan.

Di Gunung Olympus, Zeus mengirim Hermes untuk menyelamatkan Odysseus dari Calypso. Hermes membujuk Calypso untuk membiarkan Odysseus membangun kapal dan pergi.

Pahlawan rindu berlayar, tetapi ketika Poseidon, dewa laut, menemukannya berlayar pulang, ia mengirim badai untuk menghancurkan kapal Odysseus. Poseidon telah menyimpan dendam pahit terhadap Odysseus sejak pahlawan itu membutakan putranya, Cyclops Polyphemus, sebelumnya dalam perjalanannya.

Athena campur tangan untuk menyelamatkan Odysseus dari murka Poseidon, dan raja yang terkepung itu mendarat di Scheria, rumah orang-orang Phaeacia. Nausicaa, sang putri Phaeacian, menunjukkan dia ke istana kerajaan, dan Odysseus menerima sambutan hangat dari raja dan ratu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x