Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Seorang Kantian

Guru Besar Tetap Pascasarjana Universitas Mercu Buana; Guru Besar Tidak Tetap FEB Universitas Trisakti; Guru Besar Tidak Tetap Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie; Guru Besar Tidak Tetap Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila; Waktu Lahir Pernah Meninggal Dunia Selama 6 Jam, kemudian Hidup Kembali saat akan dimakamkan, Sejak lahir diberikan bakat metafisik dan indera keenam atau [Indigo]

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kehidupan Kampus Bukan Seperti Anda Bayangkan

20 Januari 2020   02:11 Diperbarui: 20 Januari 2020   02:35 64 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kehidupan Kampus Bukan Seperti Anda Bayangkan
Kehidupan Kampus Bukan Seperti Anda Bayangkan

Ada banyak harapan yang sering berputar di sekitar prospek belajar di Universitas atau Kampus dan kehidupannya secara umum. Tulisan ini adalah ide bagus   menganalisis dan membandingkannya dengan keadaan sebenarnya.

Kami selalu mengaitkan gagasan populer tertentu dengan dunia universitas. Itu   tidak mengejutkan, karena kehidupan Universitas atau Kampus dapat dirasakan dengan berbagai cara. Faktanya, tidak ada dua kesaksian identik tentang pengalaman pribadi pergi ke universitas.

Pergi ke Universitas atau Kampus untuk mendapatkan gelar adalah pilihan yang biasanya dipertimbangkan kebanyakan orang sejak usia dini. Karena itu, ide yang baik untuk menganalisis harapan apa yang biasanya ada untuk melihat apakah harapan tersebut masih tercermin dalam masyarakat saat ini.

Zaman selalu berubah, tetapi gagasan untuk masuk Universitas atau Kampus masih benar-benar menginspirasi ribuan kampanye pemasaran mini di seluruh masa kecil kita. Ini datang kepada kita melalui guru, kerabat, dan orang-orang berpengaruh lainnya dalam kehidupan kita. Mereka memberi tahu kami   pergi ke Universitas atau Kampus untuk mendapatkan gelar adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keamanan kepastian dan stabilitas di masa depan.

Namun, berbagai ide tentang belajar di Universitas atau Kampus tidak lagi sama. Ini disebabkan oleh banyak perubahan sosial selama bertahun-tahun, terutama di pasar kerja. 

Namun, meski demikian, masih ada harapan yang terkait dengan belajar untuk gelar:  Sangat umum untuk percaya   memiliki gelar akan membuat kita lebih mudah dipekerjakan daripada orang lain yang memiliki gelar sekolah menengah atau yang memiliki spesialisasi pada tingkat yang setara.

Jelas, setiap gelar memiliki peluang berbeda yang akan memberi orang keuntungan tertentu di pasar kerja. Namun, keyakinan bahwa memiliki gelar sarjana (yang mana pun itu mungkin) akan memberikan keuntungan hanya karena kita menganggapnya kualifikasi yang lebih tinggi adalah keyakinan yang tidak berubah menjadi kenyataan akademik dan pekerjaan.

Universitas atau Kampus dan pesta adalah dua bidang yang cenderung sejalan dengan ideologi kebanyakan orang. Pengaruh Amerika terhadap kehidupan mahasiswa sangat memicu harapan ini. 

Dalam banyak film Amerika dan serial TV, kita melihat bagaimana kehidupan Universitas atau Kampus telah menjadi hampir sebuah filosofi dengan aturan, ritual, dan kebiasaan yang tak terhitung banyaknya. 

Amerika Serikat cukup unik dalam filosofi kehidupan universitasnya, dan universitas-Universitas atau Kampus di Eropa cenderung tidak menyamakannya dalam hal ini.

Pertumbuhan Intelektual; Harapan  jika Anda kuliah, Anda secara otomatis akan menjadi orang yang benar-benar cerdas   merupakan kepercayaan yang dipegang secara luas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x