Mohon tunggu...
BalaoSuper
BalaoSuper Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sebagai mahasiswa

Jika kalian tidak pernah gagal dalam belajar maka kalian tak akan pernah meraih yang namanya kesuksesa

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Problem Lembaga yang Ambigu

9 Agustus 2022   17:03 Diperbarui: 9 Agustus 2022   18:24 384 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kampus dan Mahasiswa

Sering kita jumpai banyaknya aktivis yang selalu membawa arah perubahan kepada semua bentuk ketidak adilan. Seperti yang terjadi pada tahun 1998 bentuk perlawanan yang di lakukan oleh mahasiswa menuai banyak perubahan yang patut kita syukuri. 

Dan tak jarang pula mahasiswa yang seolah olah merasa aktivis malah mengakibatkan kerusakan, seperti yang terjadi di Kampus IAIN kota palopo. Dimana Lembaga Kampus khususnya DEMA FAKULTAS menuai banyak pro dan kontra lantaran Status Ketua DEMA FAKULTAS terpilih secara ilegal. 

KPM (komisi pemilihan Mahasiswa) selaku lembaga independen yang bertugas sebagai penyelenggara pemilihan LEMA (lembaga mahasiswa) rana kampus IAIN Palopo. 

KPM yang seharusnya melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilihan mahasiswa  secara demokrasi atau di lakukan secara umum, malah tidak di lakukan sesuai dengan prosedur Demokrasi yang tertuang dalam AD ART LEMA. Sehingga menyebabkan masalah pada lema kampus khususnya DEMA Fakultas yang katanya terpilih secara ilegal. 

Maka dari itu Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan di rana HMPS menolak Ketua DEMA FTIK lantaran terpilih secara ilegal. Dan itu di setujui oleh Dekan fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan dengan tidak mengeluarkan SK DEMA FTIK. 

img-20220809-wa0017-62f243f93555e40e0113d9e2.jpg
img-20220809-wa0017-62f243f93555e40e0113d9e2.jpg
Dan lagi lagi masalah ini diperpanjang oleh sebagian golongan dengan melakukan gerakan tuntutan terhadap DEKAN FTIK yang menganggap DEKAN FTIK tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya. 

Terkadang kita perlu kesadaran diri dalam menyikapi FAKTA yang telah terjadi. 

Ali syariati"revolusi diri ke revolusi sosial. 

Kejahatan yang paling nyata adalah kesadaran kita terhadap realitas yang kita biarkan begitu saja, pendasan, kebodohan yang berkeliaran. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan