Mohon tunggu...
Oktavian Balang
Oktavian Balang Mohon Tunggu... Hanya seorang mahasiswa ilmu sosial dan politik yang gemar mengamat-ngamati keadaan sekeliling.membaca,menikmati alam.bermusik.

Hanya sorang amatir

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jinak-jinak Merpati

10 Februari 2020   07:13 Diperbarui: 13 Februari 2020   18:28 27 1 0 Mohon Tunggu...

Bagi sebagian pria, membahas wanita merupakan topik pembicaraan yang tak pernah ada ujungnya.entah di kantor, di kampus, di warung kopi, dan di tempat yang di dominasi para pria.namun sebagian kaum pria, khususnya yang lajang, atau yang masih di dalam tahap pendekatan maupun yang sudah berpacaran, wanita sering di identikan dengan mahkluk yang rumit, yang tidak bisa di mengerti dan sulit untuk di pahami.

Bagi saya pribadi, wanita merupakan mahkluk yang penuh teka-teki, yang tidak bisa di tebak dengan pemahaman seorang pria.banyak pria yang terkecoh olehnya, dan sebagian kecewa dan ada juga yang  menyerah di tengah jalan karna tak mampu untuk membaca maksud hati mereka.

Yaps, jinak-jinak merpati lebih tepatnya, bila di lihat dengan kasat mata, burung merpati merupakan hewan yang terihat jinak dan sangat mudah di dekati, tapi apa yang kau bayangkan tidak sesuai dengan kenyataannya, coba saja kau dekati mereka, sontak mereka langsung berterbangan kesana-kemari.niat hati untuk mendekati, apalah daya si merpati terbang dan pergi,Dalam kehidupan nyata, istilah jinak-jinak merpati sebenarnya di tujukan khususnya kepada seorang wanita.

Bermula saat mendekati seorang wanita pada 11 tahun silam, bagi pria, ketika mendapatkan respon dari seorang wanita yang di dekatinya, kami beranggapan bahwa si wanita tersebut pun menyukai kita. Namun, jangan berbesar hati dulu, bisa jadi itu hanya jebakan.pernah kejadian saat masih umur 20an, saat itu penulis mendapat respon yang baik dari seorang wanita tersebut.dalam proses pengejaran yang memakan waktu 6 bulan lamanya.

 Awalnya sih mulus-mulus aja, respon baik, sikapnya pun baik, namun ketika engkau sudah mulai mengungkapkan isi hati, saat itu pula wanita mulai meluncurkan taktik dan strateginya.ketika kau sudah berada di genggamannya, siap-siap saja begadang 24 jam ketar ketir hanya untuk menunggu balasan darinya.

Begitu kejamnya kah wanita di mata pria yang berusaha mendekatinya ? tak ayal banyak pria yang memberhentikan misi pengejaran sang pujaan hati, walaupun banyak refrensi yang mengajarkan tentang bagaimana cara untuk menaklukan hati seorang wanita, namun ternyata, teori tidak sama dengan dengan praktek, berkali-kali menerapkan teori yang sudah di pahami, namun pada kenyataannya merpati ya tetap merpati kau dekati dia kan pergi.

Tindakan tersebut adalah hal yang paling menyebalkan, bahkan seorang psikolog Naomi Ernawati Lestri beranggapan bahwa perempuan adalah mahkluk yang rumit mungkin karena yang melihatnya dari sisi laki-laki, sementara perempuan menyebutkan diri mereka sendiri sebagai orang yang hangat, ramah, namun lebih cemas dan sensitif terhadap perasaan mereka sendiri dari pada laki-laki.

Untuk dapat memahami isi hati mereka, penulis mencoba menanyakan ke beberapa teman yang mau bertukar pikiran soal pikiran mereka yang begitu rumit dengan pertanyaan yang cukup sederhana.

Pertanyaanya begini:

Apa yang kalian ingin sampaikan ke pria, agar mereka bisa menelusuri pikiran wanita yang di anggap begitu rumit ?

Dari 7 dari teman wanita yang menjawab :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x