Mohon tunggu...
Balai Rehabilitasi Tanah Merah
Balai Rehabilitasi Tanah Merah Mohon Tunggu... Lainnya - Dikelola oleh Bagian Humas dan Kerjasama Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Kalimantan Timur

Sebagai platform Media informasi Kehumasan Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional di Tanah Merah Samarinda Kalimantan Timur.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Pulih dan Produktif, Klien Bareta Dibekali Skill Menjadi Barista

13 September 2022   09:21 Diperbarui: 13 September 2022   09:33 94 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU) antara Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda, melalui kelompok kerja (Pokja) Vokasional pada hari Senin-Rabu, 22-25 Agustus 2022 Bareta menggelar Mini Workshop Barista. Kegiatan ini diikuti oleh klien yang menjalani program rehabilitasi di Bareta. Mini Workshop Barista di gelar untuk meningkatkan kemampuan para klien, sehingga capaian akhir program rehabilitasi tidak hanya pulih dari masalah adiksinya tetapi juga mampu hidup lebih produktif. Adapun mini workshop ini menjadi giat pertama pasca penandatanganan MOU antara Bareta dan BPVP Samarinda.

Hadir sebagai pemateri dari BPVP yakni Ikhwan Wahyu Firdaus, S. ST. Par dan Akhmad Azhar Fariq Thahawy, S. Tr. Par yang membekali klien selama 4 (empat) hari. Ns. Faisal Fachrur Arifin, S.Kep selaku Ketua Pokja Vokasional dalam kesempatan terpisah mengatakan selain membekali klien dengan mini workshop ini, pokjanya juga sudah membuat sebuah coffee shop di lingkungan Bareta, sehingga setelah mengikuti mini workshop tersebut, klien dapat langsung mengaplikasikan keterampilan mereka di coffee shop tersebut.

Kedepannya, Bareta melalui Pokja Vokasional akan terus bersinergi dengan BPVP Samarinda sehingga bukan hanya Mini Workshop, tetapi kegiatan lainnya seperti Mobile Training Unit (MTU) yang merupakan kegiatan dengan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat dilaksanakan di Bareta. Pulih dan Produktif, Yuk Rehab! (Humas Bareta, 2022)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan