Mohon tunggu...
Bakso Tumpah
Bakso Tumpah Mohon Tunggu... Layanan Kesehatan Batin

Lahir di Panci Besar, setelah dibuat bulat oleh empunya. Dan yang terpenting, ia sudah mandi besar sebelum pergi salat jumat.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Caraku Menulis di Masa Sekolah

2 Februari 2021   18:21 Diperbarui: 11 Februari 2021   20:08 67 0 0 Mohon Tunggu...

DARI awal sampai pertengahan jenjang di sekolah dasar, aku masih menggunakan pensil untuk menulis. Maklum, kala itu aku masih sering salah membedakan mana huruf kecil dan mana huruf kapital atau salah menata kalimat dan angka dengan benar. Karena, jika ada kesalahan, aku tinggal melenyapkanya dengan penghapusan. Tapi itu tak berlangsung lama. Kelas 4 aku mulai mencoba menulis pulpen (kecuali dalam pelajaran matematika).

Tak lama berselang. Aku sudah memasuki tingkatan menengah pertama; di sinilah aku mulai beradaptasi dengan namanya pulpen. Karena jika melanggar ketentuannya, bukuku bisa bertransformasi menjadi Suparman.

Waktu melesat cepat bagai tendangan bebas Roberto Carlos. Hingga akhirnya, aku sudah memasuki tingkat atas, di mana aku sudah malas membawa tipe-x ataupun label. Karena, jika salah, aku langsung mencoretnya. Aku pikir dengan begitu masalahku akan selesai begitu saja.

Sama halnya dengan kasus percintaanku di masa sekolah. Ada jejak-jejak nama yang berbekas sejak aku masuk SMA.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x