Mohon tunggu...
Baizul Zaman
Baizul Zaman Mohon Tunggu... Dosen - -

lahir di pulau Muna, Desa Pure, Kelurahan Labunia, Tahun 1988. Setelah tamat Sekolah di SMA 2 RAHA, saya melanjutkan kuliah di STMIK Dipanegara Makassar sampai tahun 2010. Tahun 2013 melanjutkan Studi S2 Bidang Teknik Informatika Universitas Hasanuddin.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mio S dan Isyana, Perpaduan Sempurna dalam Gaya dan Kualitas

26 Desember 2017   17:27 Diperbarui: 26 Desember 2017   17:34 1951
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore itu jalanan begitu macet. Keadaannya pun diperparah dengan hujan lebat yang sedari siang sudah mengguyur Kota Makassar. Karena hal ini, akhirnya membuat perjalanan pulang saya dari kantor ke rumah yang biasa ditempuh tidak sampai 1 jam, akhirnya menjadi hampir 3 jam.

Seperti biasanya, saat kondisi hujan lebat seperti itu, saya menyalakan lampu depan mobil dan lampu hazard. Hal ini saya lakukan agar pengendara lain bisa lebih berhati-hati. Namun, ada pemandangan berbeda yang saya saksikan sore itu. Tepat di depan mobil saya, ada motor skutic  yang juga menyalakan lampu hazard. Terang dan kelihatan memukau. Sontak saya heran.

"Memangnya ada motor skutik yang lampu hazardnya terang seperti itu?"

Setibanya di rumah, saya langsung membuka laptop dan mengetikkan beberapa keyword "motor skutik yang memiliki lampu hazard" di mesin pencari. Pasalnya, saya masih tidak percaya kalau ada motor skutik yang dilengkapi dengan lampu hazard seperti itu. Akhirnya, tidak berselang lama, pencarian saya membuahkan hasil.

dokpri
dokpri
 

Ternyata, pada halaman pertama mesin pencari, yang muncul pertama kali terkait dengan pencarian "motor skutik yang memiliki lampu hazard" adalah motor skutik yang diproduksi Yamaha dengan varian terbaru bernama Mio S. Sebagai pencinta produk Yamaha, tentu saja rasa penasaran saya semakin bertambah untuk melihat seperti apa detail dari produk motor skutik baru besutan Yamaha ini. Saya pun melanjutkan penelusuran lebih jauh terkait dengan motor ini.

Pada halaman mesin pencari saya kembali menuliskan beberapa keyword "Motor skutik Yamaha Mio S".Hasilnya, pada halaman pertama mesin pencari menampilkan website dengan judul "Mio S Smart & Sophisticated".

dokpri
dokpri
Melihat judul ini, dalam hati saya bertanya. Apa arti dari "Smart & Sophisticated" yang disematkan oleh Yamaha pada Mio S yang baru diluncurkan ini. Untuk menelusuri lebih lanjut lagi, maka saya langsung membuka halaman website ini. Ternyata, di situ ada gambar Mio S disandingkan dengan Isyana Sarasvati.

www.kompasiana.com
www.kompasiana.com
Saya pun kembali menelusuri mesin pencari untuk mencari jawabanya satu per satu. Pertama-tama saya menelusuri makna "Sophisticated dan Smart". Ke dua, untuk mencari tau tentang sosok Isyana yang bersanding dengan Mio S. Tidak lama berselang, saya menemukan jawabanya. Ternyata, "Sophisticated dan Smart" itu mengacu pada huruf S di belakang Mio S. Artinya, semakin Modern, semakin Irit dan semakin Oke Fiturnya. Mio S ini jauh lebih memiliki keunggulan dibandingkan pendahulunya. Seperti yang dijelaskan dalam website resmi Yamaha, keunggulan Mio S ini mengacu pada beberapa hal yaitu :
  • LAMPU LED (NEW)

Lampu lebih terang, modern dan awet. Membuat pengendara nyaman berkendara pada malam hari.

www.kompasiana.com
www.kompasiana.com
  • ANSWER BACK SYSTEM (NEW)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun