Kandidat Pilihan

Prabowo Ziarah Ke Makam Para Ulama

6 September 2018   13:56 Diperbarui: 6 September 2018   13:58 384 0 1
Prabowo Ziarah Ke Makam Para Ulama
Foto Arsip Kegiatan (@Gerindra)

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang selalu menjaga silahturahmi kepada Ulama-ulama, itupun bisa dilihat dari ziarah yang dilakukan kepada para makam-makam Ulama sebab bagi Prabowo ketika menggangap ulama sebagai Guru sampai kapan pun tidak akan melupakan ibarat Murid tidak lupa kepada Gurunya.

Setelah berada di Lombok sehari melihat kondisi korban bencana gempa Lombok, Prabowo melanjutkan perjalanan menuju ke Surabaya untuk berziarah di makam para ulama-ulama yang  dianggap berpengaruh terhadap Bangsa Indonesia.

Terlihat prabowo bersilahturahmi dengan KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) di Pondok Pesantren Tebuireng sekaligus berziarah ke makam KH. Hasyim Asy'ari dan makam mantan Presiden ke empat yaitu KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di jombang, Jawa Timur.

Sekilas tentang kenapa prabowo ziarah di makam Alm. KH. Hasyim Asy'ari juga salah seorang pahlawan Nasional indonesia, yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), organisasi massa islam yan terbesar di Indonesia, di kalangan Nahdliyin dan ulama pesantren ia dijuluki dengan sebutan Hadratus Syeikh yang berarti maha guru.

Pemikiran Alm. K.H. Hasjim Asy'ari tentang Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah adalah "ulama dalam bidang tafsir Al-Qur'an, sunnah Rasul, dan fiqh yang tunduk pada tradisi Rasul dan Khulafaur Rasyidin." beliau selanjutnya menyatakan bahwa sampai sekarang ulama tersebut termasuk "mereka yang Mengikuti mazhab Maliki, Hanafi, Syafi'i, dan Hambali." Doktrin ini diterapkan dalam NU yang menyatakan sebagai pengikut, penjaga dan penyebar faham Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah.

Itulah mengapa disetiap kesempatan Prabowo pasti berziarah di makam-makam para ulama besar dan mempunyai pengaruh terhadap bangsa indonesia di masa hidup.

Tak lupa juga Prabowo berziarah dimakam mantan presiden ke empat Alm. KH. Abdurrahman Wadih yang sahabatnya, karena baginya tidak akan pernah melupakan sosok seorang sahabat, Alm. Gus Dur juga banyak perperan bagi Indonesia ia adalah tokoh muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001, ia mengantikan Presiden B.J Habibie. Apalagi sebagai mantan presiden banyak karya yang di perbuat untuk kemajuan bangsa indonesia dan berdoa untuk kemajuan bangsa indonesia.

Itulah sebabnya Prabowo selalu melakukan ziarah bukan hanya kepada Ulama, para pahlawan nasional indonesia juga pasti di kunjungi untuk berziarah, ini membuktikan bahwa Prabo tidak pernah melupakan para pendiri bangsa, pahlawan bangsa, dan hampir ulama-ulama yang di anggap guru.

Semoga kedepan Prabowo bisa membawah kembali kejayaan dan keluar dari krisis ekonomi yang di alami bangsa ini, seperti yang sudah dilakukan kepada para pendahulu dan pendiri bangsa.

Rutinitas silahturahmi dan berziarah telah dilakukan Prabowo semenjak menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga sekarang, karena tidak pernah melupakan jasa-jasa yang telah diberikan untuk kemajuan indonesia.

Sehat selalu jendereal, semoga apa yang di ingin masyarakat dan para pendahulu bangsa ini, agar indonesia menjadi negara besar dan sejahtera untuk masyarakat Indonesia.

Salam Anak Perbatasan.