Mohon tunggu...
Lia Ambarwati
Lia Ambarwati Mohon Tunggu... Lainnya - penikmat waktu dan rasa "suka menulis dan makan"

Saya Lia Ambarwati, biasa disapa Lia. Nama pena saya bahasajiwa_ usia saya genap 27th di th 2020 ini. Saya bekerja diperusahaan Swasta di bagian Pajak kurang lebih selama 5 tahun. Saya gemar menulis karya fiksi dan informatif. Saya memiliki blog biliktaxes.org yang terdaftar sejak tahun 2012, namun terakhir aktif di awal tahun 2019 dan saat ini sudah tidak bisa saya buka kembali.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Rindu

16 November 2020   22:19 Diperbarui: 16 November 2020   22:31 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Dulu sebelum aku terkurung di bilik rumahku seorang diri
Dikala wabah belum menggandrungi negeri ini

Begitu bebas dan leluasa
Mengadu pilu dan duka kepadaNya

Meskipun hingga ke negeri penuh cerita

Meskipun hingga harus bermalam dirumahNya

Namun tak ayal
Berkali-kali aku diselimuti rasa malas dan enggan

Hingga banyaknya alibi yang mamadati hati ini
Entah tanpa kawan.. rasa lelah...maupun kesibukan yang fana ini!!

Meski begitu..
Kala hati inj sedang dirundung pilu
Entah kehampaan yang tengah memenangkan ragaku

Atau kekacauan hidup yang begitu memuncaki
Dan kerinduan pada sang pemilik hati ini

Inginnya ku bersenandung melepaskan malamku dirumah sang pemegang alam ini
Mengadu waktu bersama saudari muslimku
Melepas letih dan menyimpuh sujud hanya padaNya

Meskipun tanpa teman
Meskipun tanpa orang terdekat
Namun keikhlasan hati karenanya rasanya begitu syahdu
Selepas menghabiskan waktu petang hingga fajarku dirumah Sang Pemilik kunci hidupku ini

Dan rasanya
Aku nampak begitu merindukan sunnah ini
Berkumpul dengan saudari muslimku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun