Mohon tunggu...
Firman BAHARI
Firman BAHARI Mohon Tunggu...

Pembeku Peristiwa, Perangkai Kata, Penikmat Senja :)

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Garuda Indonesia, Maskapai Terbaik di Negeri Ini (Katanya)

6 Juli 2015   10:01 Diperbarui: 6 Juli 2015   11:33 1008 3 2 Mohon Tunggu...

[caption caption="e-Tiket Penerbangan Surabaya-Jambi "][/caption]

Surabaya -  Minggu 5 Juli 2015 merupakan jadwal keberangkatan penumpang berusia 14 tahun dengan no penerbangan GA-315 tujuan Jakarta dan GA-134 tujuan Jambi. Pada awalnya hesya mulai check ini pukul 09.30 WIB dengan diantar oleh kakaknya. Anak ini merupakan santri di PonPes Bidayatul Hidayah Desa Mojogeneng Mojokerto. Tujuannya pulang adalah karena sedang liburan sekolah. 

Alasannya check in lebih awal adalah agar tidak sampai ketinggalan karena jarak dari tembat dia sekolah dengan bandara cukup jauh.Hingga akhirnya samapai di dalam bandara Juanda Surabaya.

pada saat check in (di chekin kan kakaknya) karena tidak boleh masuk berdua. pada saat melakukan Check in ternyata mendapat kabar bahwa JW Sky Lounge di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta terbakar dari petugas bandara. Akibatnya Sebanyak 80 penerbangan yang mengalami keterlambatan antara 1 sampai 4 jam tersebut, Arif menjelaskan, merupakan 20 penerbangan pagi pukul 07.00-12.00 dan 60 penerbangan dari pukul 12.00 hingga 16.00. Menurut Arif, semua jadwal akan diterbangkan malam ini. (dikutip dari: http://metro.tempo.co/read/news/2015/07/05/083681238/kebakaran-soekarno-hatta-80-penerbangan-garuda-tertunda)

 

setelah mendapat kabar tersebut, akhirnya oleh petugas ceck ini di perintahkan untuk melapor kepada pihak CS (Costumer Service) untuk mereschedule jadwal penerbangan. dan teryata di CS sudah banyak orang yang mengantre untuk melakukan hal yang sama.

Setelah 4 jam berdiri untuk mengantri dan mereschedule jadwal penerbangan akhirnya pada pukul 13.00 mendapatkan tiket baru dengan jadwal baru, yaitu:

Sby-Jkt: 15.05 dan untuk Jkt-Jambi: 18.30 hesya dapat bernafas lega setelah mendnapatkan jadwal barunya karena dia biasa sampai di rumah malam ini meskipun tunda hingga 8jam dari jadwl sebelumnya. meskipun telah delay hingga 8 jam tenyata tidak ada kompensasi sedikitpun dari pihak Maskapai (BACA GARUDA INDONESIA) yang katanya maskapai terbaik di negeri kita tercita ini.

SEBELUM ITU...

petugas bandara (cs) menginformasikan bahwa untuk penerbangan ke Jakarta oh schedulu pukul 15.05 sedangkan untuk penerbangan ke Jambinya sudah penuh hingga penerbangan terakhir. sehingga direkomendasikan untuk mengikuti penerbangn esok harinya dan akan di berikan fasilitas penginapan di hotel terdekat dengan bandara hingga esok hari. setelah mendengar hal akhirnya kakak hesya mengiyakan daripada nantinya adeknya akan terlantar di bandara jakarta jika dipakakan berangkat sekarang.

selang beberapa menit setelah petugas (CS) melihat-lihat layar komputernya, dia berinisiatif untuk menelponkan pihak Garuda Indonesia di Soekarno Hatta untuk meminta satu seat untuk adik saya dengan Tujuan jambi. Akhirnya saya disuru untuk menunggu beberapa menit untuk mendapatkan konfirasi dari pihak Garuda di jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN