Mohon tunggu...
Bahaiuddin Faiz
Bahaiuddin Faiz Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mengutamakan karya

Menulis apapun yang saya suka

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kala Sobat Ambyar Usul Lomba 17 an

17 Agustus 2022   06:48 Diperbarui: 17 Agustus 2022   07:00 188 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saat ini seluruh masyarakat indonesia baik dari Sabang hingga Merauke siap merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77 tahun, di tanggal sakral 17 Agustus.

Dalam rangka menyambut dan merayakan hari istimewa tersebut. Lazimnya masyarakat akan  menyibukkan diri dengan berbagai  kegiatan. Selain mendekor tempat tinggal dengan tema  merah dan putih, acara syukuran,ikut upacara,dan pawai atau parade, pun tak luput dari agenda wajib tersebut. Dan untuk menghidupkan semangat nasionalisme masyarakat aneka perlombaan pun dibuat  guna menambah semarak kemerdekaan.

Entah berawal dari mana dan siapa penggagas tradisi lomba 17 an dimulai, tapi tradisi ini seolah telah mendarah daging bagi seluruh lapisan masyarakat indonesia baik itu anak kecil,remaja,dewasa hingga para lansia semuanya ingin turut andil dalam perlombaan tersebut.

Untuk kategori perlombaannya sendiri beragam tergantung kesepakatan warga sekitar dan panitia biasanya tidak jauh jauh lah semisal: lomba makan kerupuk,lomba panjat pinang,lomba balap karung,lomba balap bakiak,lomba tarik tambang,lomba memasukkan pulpen/pensil ke botol dan lain sebagainya.

Seperti telah saya singgung diatas semarak kemeriahan lomba 17 an adalah milik seluruh elemen masyarakat tak terkecuali barisan Sobat Ambyar yang juga tak  mau melewatkan momen ini. 

Menurut nasihat (Alm) Lord Didi Kempot  "Patah hati, hayo dijogeti wae!" meski ambyar mu telah akut percayalah ikutan lomba lomba ini bisa menjadi penawar sementara keambyaran mu. 

Wahai Sobat Ambyar keluarlah rapatkan barisanmu mari kita meriahkan acara kemerdekaan bangsa walau hati ini masih terbelenggu sengsara asmara.

Pun banyak netizen dari sosial media yang melabeli diri mereka sebagai Sobat Ambyar yang mengusulkan lomba unik 17an guna melipur lara para Sobat Ambyar yang lain Apa saja itu yuk disimak cekkidot.

1. Lomba Gebuk Bantal Gebetan Baru Mantan

Lomba yang satu ini kemungkinan akan banyak peminatnya, ya bagaimana tidak selain bisa menjadi ajang balas dendam terselubung kepada mantan, lomba ini juga sangat cocok bagi para Sobat Ambyar yang masih ingin unjuk gigi memenangkan hati sang mantan. Akan tetapi, balas dendamnya jangan diteruskan di luar arena perlombaan.bisa bisa bakal beda urusan.Ingat ini cuma permainan saja.

2. Lomba Tarik Hati Gebetan

Untuk jenis lomba ini cocok buat Sobat Ambyar yang masih berjuang di medan PDKT namun harus berakhir kandas saat baru memulai entah karena ngga good looking atau good rekening. 

Melalui lomba ini juga para Sobat Ambyar sangat berharap bisa memenangkan setiap ronde supaya mereka bisa lepas dari kejombloan nya. 1...2...3  tarik terus, bawa kanan, bawa kiri,tarik terus pantang mundur.

3. Lomba Balapan Rabi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan