Bagus Firmansyah
Bagus Firmansyah Guru

Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Nyanyian Burung "Love Bird" Disukai Pejabat, Maharnya Ratusan Juta

13 Januari 2018   15:56 Diperbarui: 13 Januari 2018   16:05 885 0 0
Nyanyian Burung "Love Bird" Disukai Pejabat, Maharnya Ratusan Juta
Love Bird Global dan Biru Pastel (genus Agapornis, Burung kecil bagian species Kakaktua)

Burung Love Bird semakin digemari. Rata-rata yang datang kepeternakan saya dari kalangan Hobiest, Pengusaha, Pejabat, bahkan anak-anak Remaja. 

Burung yang warnanya beragam, begitu pula harganya, bahkan terkadang penggemar sejati rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah, kalau sudah kesengsem jangan ditanyakan lagi harga.

Burung Love Bird, Termurah dipasaran Lokal 750Rb untuk Dewasa, sedangkan yang masih Anak-anak (istilah disini PAUD) 700Rb. 

Burung yang menjadi trend dan lagi naik daun ini, pemesannya banyak, bahkan harus rela mengantri jika ingin mendapatkan dari Indukkan yang bagus, atau bisa mencari di Arena Perlombaan, jika suara menjadi pertimbangan utama.

Pastel Kuning (Dokumentasi Pribadi)
Pastel Kuning (Dokumentasi Pribadi)
Jenis Love Bird hobiest ada beberapa secara umum, dari segi keindahan, dan Kompetisi dengan penilaian suara. Untuk jenis Love Bird penilaian suara, suara terpanjang (Istilah sini Ngekek) yang dipilih menjadi juara. Harga Burung Love Bird yang juara bisa mencapai Ratusan Juta, ini tergantung Akad kedua belah pihak, yang penting sama-sama suka.

Masa Penetasan kondisi harus tenang (Dokumentasi Pribadi)
Masa Penetasan kondisi harus tenang (Dokumentasi Pribadi)
Burung yang jenisnya beranekaragam ini, memiliki nama pasar yang cukup lucu, mulai Love Bird Standar, Batman, Ninja, Dakocan, dan berdasar pewarnaan Pastel Putih, Kuning, Biru dan masih banyak lagi.

Sangkar, Jerami dan Box rumah (Dokumentasi Pribadi)
Sangkar, Jerami dan Box rumah (Dokumentasi Pribadi)
Burung Love Bird hanya mau bertelur jika berjodoh, jika tidak berjodoh sudah dipastikan berkelahi dan adu kekuasaan yang bisa mengakibatkan kematian salah satu Burung. 

Dalam Penetasan Sangkar harus tenang, harus ada box dan jerami untuk penetasan, suara gaduh bisa membuat buyar penetasan yang memakan waktu kurang lebih 3 mingguan ini. 

Risiko gaduh pada sangkar Love Bird bisa mengakibatkan anakan dipatuk oleh emaknya sendiri, inilah kenapa penanganan Burung ini harus extra hati-hati.

"Love Bird", Nyanyianya Disukai Pejabat, Maharnya Ratusan Juta