Bagus Firmansyah
Bagus Firmansyah Guru

Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Selalu yang Terdepan, dengan Banyak Varian

5 Januari 2018   22:04 Diperbarui: 5 Januari 2018   22:26 3449 0 0
Selalu yang Terdepan, dengan Banyak Varian
All New Vixion masih jadi Idola Remaja

Persaingan bisnis roda 2 semakin ketat, beberapa Varian terbaru diluncurkan dipasaran. Aneka Varian itu membingungkan Konsumen untuk memilih yang mana cocok untuk dirinya. Apakah Matic atau Bebek?.

Motor itu tiba-tiba melintas dihadapan saya menerjang kemacetan jalan, genangan air, ini mirip di iklan, cuma melihat besarnya motor sepertinya ini motor laki, tetapi setelah diperempatan lampu merah saya sadar, ini Matic.

Penampilan motor sekarang susah ditebak, perawakannya laki, tapi sistem kerjanya Matic. Ini motor Matic gede mulai populer, sepertinya pihak produsen sendiri juga jeli melihat pangsa pasar saat ini, yaitu kecenderungan Matic tapi daya torsi lebih besar, kemampuan angkut barang lebih banyak dan Elegan, dalam deretan Yamaha dikatakan Maxi (NMax, Aerox dan sekelasnya).

"Memilih Motor yang tepat sesuai kebutuhan"

Motor Laki (Naked Bike), Yamaha All New Vixion dan sekelasnya mungkin lebih tepat untuk para remaja yang bertampil penuh gaya dan modis, All New Vixion sendiri sekarang lebih tampil segar dan garang daripada Generasi awalnya. Uniknya ada beberapa cewek mengendarai Motor Laki yang melegenda ini, dan saya sering menjumpai ini dijalanan. Pada kelas di atas ini, Konsumen bisa mencoba tipe Sport dengan mulai R15, R25 dan sekelasnya.

All New X-Ride
All New X-Ride
Motor Matic, Generasi Fino (New Fino)  dan Mio (Seri S-Z Dll) dan seterusnya, di Seri ini cenderung lebih tepat bagi mereka Ibu-ibu dan Gadis Remaja. Matic sekelas ini lebih nyaman digunakan Keluarga kecil, Manuver ringan, tetapi tampil simple dan Elegan, tetapi bagi Keluarga yang menyukai kelegaan dalam berkendara, NMax dan sekelasnya adalah pilihan yang tepat.

Motor Bebek (Moped), Motor yang digemari semua kalangan, mungkin faktor harga dan perawatan yang ditunjang hemat bensin jadi pertimbangan yang masuk akal bagi kebanyakan orang. Motor Bebek  biasanya memiliki 2 kelas, Bebek biasa dan Sporthy. Pada kelas ini Vega dan Jupiter dengan semua variannya selalu bisa menjadi pilihan.

Pilihan motor juga tergantung selera User, mulai Desain, atau yang memiliki Budget berlebih bisa memiliki banyak Opsi dengan segudang fasilitas. Pabrikan seperti Yamaha selalu megutamakan keinginan Konsumen, dan sepertinya persaingan roda 2 ini kian menarik. Sepertinya Yamaha sendiri berusaha selalu yang terdepan dengan banyak Varian.

Untuk melihat Varian lengkap dari Produk Yamaha bisa dilihat pada Link ini:https://www.yamaha-motor.co.id/products