Bagus Firmansyah
Bagus Firmansyah Guru

Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Modifikasi Lampu Rem, Berbahaya!

1 Januari 2018   00:02 Diperbarui: 1 Januari 2018   00:21 1282 0 0
Modifikasi Lampu Rem, Berbahaya!
Lampu Rem tampak samping (Dokumentasi Pribadi)

Modifikasi Motor makin marak, mungkin pemilik motor pada bosan itu-itu saja tampilan motornya. Modifikasi motor mungkin bisa membikin indah penampilan, bahkan bisa dibilang makin garang, walau harus merogoh kocek dalam-dalam.

Tak semua Modifikasi itu indah dipandang, ini masalah Relativitas saja, tapi kalau faktor Safety jadi taruhan, urusannya bisa berat. Salah satu contoh, penggunaan Ban berukuran kecil bisa berbahaya, disamping faktor mudah bocor, Ban berukuran kecil juga mudah merusak Velg. Sebenarnya banyak Modifikasi, selain Ban ukuran kecil/Ban Cacing yang juga bisa membahayakan pengemudi lainnya.

Lampu Rem tampak belakang (Dokumentasi Pribadi)
Lampu Rem tampak belakang (Dokumentasi Pribadi)
Modifikasi Lampu Rem kelihatannya sepele, mungkin karena terhitung murah banyak yang melakukannya, dan mudah mengganti Lampu Rem berwarna Merah dengan Lampu Rem berwarna Putih. 

Ini Berbahaya!, Fatal akibatnya. Pengalaman Pribadi menguntit sepeda dengan Lampu Rem berwarna Putih, Rem motor saya injak Spontan, Pikiran saya, ini tampak seperti Lampu depan, kedua, Lampu Berwarna Putih menyilaukan pengemudi dibelakangnya, ini bisa memakan korban.

Lampu Rem berwarna Putih layaknya lampu depan/Headlight, mungkin bagi Pemilik, penggunaan Lampu Rem berwarna Putih dirasa indah dipandang, Tentu saja begitu, Pemiliknya tidak dibelakangnya. 

Fenomena ini saya tangkap kembali pada malam perayaan Tahun Baru, Masih ada saja yang menggunakan Lampu model begini. Ini Lampu Rem Putih mungkin lebih berkilau, tapi kilauan ini bisa jadi Maut, jika tak disadari Pengemudi dibelakangnya. Sebaiknya Lampu Rem berwarna Putih segera diganti, jangan sampai membawa Korban dikemudian hari.

Modifikasi Lampu Rem, Berbahaya!.