Mohon tunggu...
Bagus Firmansyah
Bagus Firmansyah Mohon Tunggu... Guru - Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

"Goodbye Japan", Seloliman Aku Pulang

14 Desember 2017   09:56 Diperbarui: 14 Desember 2017   09:58 900
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lantai 5 selalu menjadi ulasan, mungkinkah suara Adzan yang sering aku kumandangkan sendirian ?. Langkah-langkah yang selalu mengalun di antara kesepian malam, Lampu-lampu tiap sudut menerangi peradaban. 

Pusat teknologi yang menjadi pemujaan, tatapan raut wajah mapan dan kelelahan. Selamat tinggal Akihabara, Tahun baru ini aku ingin pulang, mengobati Ramadhan kemarin yang terlupakan. Mengobati kerinduan akan kampung halaman, di mana Aku di lahirkan. Tumbuh bersama dengan banyak Kerabat dan kawan. Tenang dalam kesederhanaan di sebuah pedalaman.

Trawas Aku datang, tempat terindah Indonesia bilang. Bukan karena undangan Kedutaan, Tetapi karena Panggilan. Sebuah nurani penjagaan Alam dan Lingkungan. Tempat Aku di lahirkan dan di besarkan.

Goodbye Japan, Seloliman Aku pulang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun