Mohon tunggu...
Bagus Eko
Bagus Eko Mohon Tunggu... nice

Sebangsat apapun kamu jangan pernah lupa dengan yang sunnah, sebab yang sunnah itu akan membantumu dalam karirmu

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Belajarlah dari Hobi

10 Juni 2019   17:10 Diperbarui: 10 Juni 2019   17:18 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dari sekian banyak manusia dimuka bumi ini, mungkin saja dari mereka memiliki kemampuannya masing, dari segi kemampuan, kematangan dalam bertindak, kecerdasan berfikir, hingga dari hal yang paling bersifat universal yaitu adalah social personality (kepribadian sosial), karena dalam hal ini juga sangat berkesinambungan dengan apa yang sangat sering untuk dilakukan oleh seseorang tersebut, dengan begitu apa yang disebut hobby (kegemaran) ialah hal yang paling sering dilakukan. Beberapa orang menyebutkan bahwa hobby itu berawal dari kegiatan yang paling sering ia lakukan, kemudian menjadi hal yang paling ia sukai, dan kemudian dikerjakan pada saat atau waktu luang (longgar). 

Dalam hal ini saya akan membantu anda untuk BELAJAR DARI SEBUAH HOBBY.

hobby dari masing - masing kita ialah berbeda, namun mungkin pula hobby dari orang satu dengan yang lain itu sama, karena mungkin dari kepribadiannya dan lingkungan hidup (alam sekitar) dan kondisi masyarakat. 

Dari hobby ini tentu saja kita bisa belajar, misalnya : mengenal nama, mengenal keadaan, mengenal jati diri, berbaur dengan lingkungan dan alam sekitar, menambah mental, menguatkan kepribadian dan menentukan jati diri. Sesungguhnya belajar dari sebuah hobby sangatlah mudah hanya perlu menemukan pertanyaan - pertanyaan ini : "siapakah aku..? " "bagaimana aku..? " "seberapa seringnya aku dengan hal ini..? " "sukakah aku dengan hal ini..? "dan hal yang paling penting ialah "dapatkah aku melakukan hal ini setiap saat dalam waktu luangku..? "

Nah ikhwan wa akhwat yang dimuliakan, dari sanalah anda semuanya bisa mengenali dan mampu untuk belajar dari sebuah hobby. Terima kasih semoga bermanfaat