Mohon tunggu...
Bagas antariksa
Bagas antariksa Mohon Tunggu... Tidak ada karya hebat, yang ada hanyalah karya ulang yang dibuat

Senang dengan fotografi, Writer & Designer

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Momen Langka! Hand Sanitizer Dijadikan Mas Kawin Pernikahan

26 Maret 2020   21:56 Diperbarui: 26 Maret 2020   22:07 85 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Momen Langka! Hand Sanitizer Dijadikan Mas Kawin Pernikahan
Dok. Instagram @taganakabsleman

Duniabambe- Patut diapresiaasi pasangan dari Sleman berikut ini, bagaimana tidak. Mereka menjadikan Hand Sanitizer sebagai mas kawin pernikahan

Selain langka, tidak banyak orang menyelenggarakan acara pernikahan di tengah-tengah wabah corona saat ini.
Jika umumnya pernikahan digelar dengan nuansa mewah, berbeda dengan pasangan satu ini. Mulai dari mempelai, penghulu, hadir menggunakan masker. Begitupun dengan mas kawin yang diberikan berupa satu paket Hand Sanitizer.

Momen langka tersebut di unggah melalui media sosial Instagram @taganakabsleman hari senin tanggal 23 Maret 2020.

"Selamat buat para pasangan yang ikut acara nikah massal di kali kuning, hargobinangun, pakem, sleman. Uniknya menyertakan hand sanitizer juga dalam mas kawinnya.Semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah." Tulis caption dalam akun tersebut.

Sebelum ini, ada lagi acara pernikahan yang berlangsung langka yaitu perayaan massal pernikahan dengan tema klasik berupa mobil Jeep Lava Tour Merapi, Sleman 21 Maret 2020. 

Ada alasan sendiri mengapa mereka memberikan konsep semacam itu, yaitu bergabung dengan program nikah Advanture yang diselenggarakan oleh Forum Taaruf Indonesia, Bantul.

Sesi acara berlangsung lancar, meskipun sedikit tamu undangan yang menghadiri. Mengingat wabah corona masih menjadi pertimbangan mereka untuk hadir ditengah acara. 

Prosesi awal pernikahan dimulai dengan pemakian masker dan juga Hand Sanitizer, baik mempelai, penghulu ataupun tamu undangan wajib menggenakan properti tersebut.

Eko Suhargono selaku Kepala Dinas Sosial Kota Sleman menyatakan bahwa pernikahan bukan masalah tempat atau acaranya. Lebih penting dari itu adalah pembentukan surat keterangan legal nikah antar kedua mempelai, baik dari segi agama dan juga Negara.

Selamat kepada mempelai, semoga mampu membentuk keluarga yang baik untuk semua.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x