Mohon tunggu...
Marini
Marini Mohon Tunggu... Buruh - Menulis itu hobi

Kuli tinta

Selanjutnya

Tutup

Film

Satu Abad Usmar Ismail; Hari Film Nasional

17 Maret 2021   19:15 Diperbarui: 17 Maret 2021   19:19 151 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Usmar Ismail dikenal sebagai bapak perfilman tanah air. Ia yang merupakan pribumi keturunan Minang yang lahir pada Maret 1921 tersebut telah banyak memberikan kontribusinya dalam perfilman tanah air.

Memperingati Hari Film Nasional sekaligus mengenang Usmar Ismail, maka para aktris senior, wartawan, sineas, serta banyak insan perfilman tanah air mengadakan webinar bersama.

Tercatat hingga saat ini jumlah total film tanah air sudah mencapai 4.500 judul film. Hal tersebut disampaikan Yan Widjaya, seorang jurnalis senior, sekaligus pemerhati film pada webinar bersama Kemendikbud Ditjen Perfilman Musik dan Media Baru bersama DemiFilm Indonesia. 

Dalam Webinar tersebut juga dihadiri oleh  Lenny Marlina, Alice Iskak, Widyawati, dan juga Niniek L Kariem yang turut merasakan dampak yang diberikan oleh sosok Usmar Ismail dalam memajukan perfilman tanah air.

Selain berkecimpung di dunia perfilman, ia juga pernah terjun dalam jurnalisme dan menjadi pimpinan redaksi. Tak disangka jika dulunya ia juga merupakan seorang tentara yang kemudian menjadi seorang sutradara dan juga sastrawan.

"Kiprah dan perjuangan beliau telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan industri film hingga saat ini,"ujar Widyawati pada webinar tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan