Mohon tunggu...
Komunitas Backpacker Jakarta
Komunitas Backpacker Jakarta Mohon Tunggu...

Backpacker Jakarta adalah komunitas travelling yang menggunakan sistem Sharecost (Patungan) disemua kegiatanya. Komunitas ini berdiiri sejak 15 Agustus 2012 dan mulai diresmikan sejak April 2013 lalu sebagia sebuah komunitas resmi menggunakan nama BPJ atau Backpacker Jakarta. Jika ingin bergabung bisa klik https://www.facebook.com/groups/backpackerjakarta/ atau via twitter @official_BPJ Instagram : backpackerjakarta wa emye 081237395539 or situsnya www.backpackerjakarta.com Terimaksih Salam BPJ

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Komunitas Backpacker Jakarta

24 Juli 2015   18:41 Diperbarui: 24 Juli 2015   18:41 1225 0 2 Mohon Tunggu...

Komunitas Backpacker Jakarta atau biasa disebut dengan BPJ adalah sebuah komunitas yang beranggotakan orang-orang yang menyukai jalan-jalan dengan cara melakukan suatu perjalanan yang dilakukan melalui beberapa proses seperti membuat itinerary, membuat perincian dana yang akan dikeluarkan, menyiapkan perlengkapan, menentukan destinasi/tujuan, menetapkan akomodasi dan transportasi yang sesuai dengan dana atau budget seminimal mungkin dengan menggunakan ransel (backpack).

Komunitas Backpacker Jakarta berawal dari dibuatnya group facebook oleh edi m yamin dimana pada saat itu dia ingin menyatukan semua temen2 yang memiliki hobi yang sama dari sebuah group facebook. Baru setelah hampir beberapa bulan berjalan muncul ide untuk mempertemukan smuanya sekaligus membahas tentang pembentukan komunitas Backpacker Jakarta pada tanggal 5 April 2013. Komunitas Backpacker Jakarta sendiri tidak hanya beranggotakan orang yang berdomisili di Jakarta saja namun juga di Bogor, Tanggerang, Depok dan Bekasi. Selain itu juga ada beberapa anggota yang berasal dari luar kota seperti Bandung, Purwakarta, Serang hingga Lampung, tidak dipungkiri ada dari kota - kota yang lain lagi dikarenakan makin banyak antusias orang-orang diluar Jakarta yang ingin bergabung.

Logo Komunitas Backpacker Jakarta

Sama halnya dengan yang dilakukan para pecinta travelling, komunitas ini juga selalu mengadakan kegiatan serupa yaitu menjelajah keindahan Indonesia bersama-sama. Dalam melakukan Trip ketempat wisata yang akan dituju, komunitas ini melakukanya dengan sistem share cost atau patungan. Semua biaya dirincikan baik kebutuhan selama perjalanan maupun sampai tujuan. Setelah mengetahui estimasi biaya maka akan dihitung berapa biaya yang akan dikeluarkan bagi masing-masing anggota yang akan ikut ketempat wisata tersebut. Dengan sistem share cost inilah semua biaya akan menjadi jauh lebih murah karena semua biaya akan ditanggung bersama-sama. Itu juga yang menjadi alasan mengapa semakin banyak saja orang yang bergabung dengan komunitas ini.

Aktivitas lainnya yang dilakukan komunitas ini adalah melakukan kopdar bersama anggota yang baru bergabung. Kopdar itu sendiri biasanya akan berpindah-pindah tempat sesuai dengan kesepakatan bersama dan kemudahan akses bagi semua anggota, mengingat banyaknya anggota BPJ yang berasal dari luar kota Jakarta.

Komunitas ini tidak ada batasan usia bagi yang ingin bergabung. Baik muda, tua pasangan suami istri, bahkan anak sekolah juga bias bergabung dengan komunitas ini. Komunitas ini tidak sebatas jalan-jalan saja tetapi juga melakukan kegiatan positif yang bermanfaat seperti bakti sosial maupun acara-acara non sosial seperti Nonton Bareng, Bukber, Silaturrahim ke rumah anggota, Menghadiri undangan acara di luar Komunitas,dan lainnya.

Situs resmi komunitas backpacker jakarta adalah : http://www.backpackerjakarta.com

dan untuk group facebook ada di : https://www.facebook.com/groups/backpackerjakarta

Twitter : @official_BPJ

Instagram : backpackerjakarta

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN