Mohon tunggu...
Azzam
Azzam Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030139)

Ngga ada yang abracadabra, makanya santai aja tapi pake irama!!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hasil Pertandingan Euro 2020: Grup F Semakin Memanas, Hongaria Tahan Imbang Prancis dan Jerman Bantai Portugal

20 Juni 2021   02:10 Diperbarui: 20 Juni 2021   06:44 95 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Pertandingan Euro 2020: Grup F Semakin Memanas, Hongaria Tahan Imbang Prancis dan Jerman Bantai Portugal
bolasport.com

Pertandinga Euro 2020 kembali dihelat, dua pertandingan Grup F tersaji pada Sabtu (19/06/2021) malam hingga Minggu (20/06/2021) dini hari tadi WIB. Mempertemukan Hongaria melawan jawara Piala Dunia 2018, Prancis dan Jerman menghadapi sang juara bertahan, Portugal.

Timnas Hongaria memupus harapan Prancis untuk dapat melangkah ke babak play-off lebih cepat setelah menahan imbang 1-1. Sedangkan, Jerman berhasil menjaga asa lolos babak ke play-off setelah menumbangkan Portugal 4-2.

Kylian Mbappe berebut bola (goal.com Indonesia)
Kylian Mbappe berebut bola (goal.com Indonesia)
Pertandingan pertama di matchday kedua tersaji antara Hongaria vs Prancis. Hongaria berhasil memetik poin pertamanya setelah sebelumnya dibantai Portugal 3 gol tanpa balas. 

Gol Hongaria terjadi dipenghujung babak pertama lewat sontekan Attila Fiola dan bertahan hingga turun minum. Dibabak kedua, Prancis yang tertinggal bermain ganas hingga gol tercipta lewat kaki Antoine Griezman. 

Sayang hingga menit akhir peluit dibunyikan, tidak tercipta gol tambahan. Meskipun bermain imbang, Prancis masih memuncaki klasemen Grup F dengan perolehan 4 poin dan Hongaria tetap berada didasar klasemen dengan perolehan 1 poin. 

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol (goal.com Indonesia)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol (goal.com Indonesia)
Sementara itu, di pertandingan selanjutnya, tim berjuluk Der Panzer, Jerman sukses memetik kemenangan perdananya di Grup F setelah pecundangi juara bertahan, Portugal dengan skor akhir mencolok 4-2. 

Empat gol timnas Jerman dilesahkan oleh Kai Havertz dan Robin Gosens serta dua gol bunuh diri dari pemain Portugal, sedangkan dua gol timnas Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit awal pertandingan dan Diogo Jota pada pertengahan babak kedua. Lalu, Tak terjadi gol tambahan lagi hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Jerman menduduki posisi kedua selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Grup F, Prancis dan disusul Portugal di posisi ketiga.

Pemain timnas Jerman beselebrasi bersama usai cetak gol (goal.com Indonesia)
Pemain timnas Jerman beselebrasi bersama usai cetak gol (goal.com Indonesia)
Persaiangan di Grup F semakin ketat hingga pertandingan terakhir nanti. Laga hidup mati dimainkan oleh semua tim di grup "neraka" ini, karena semua tim masih mempunyai peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Hasil pertandingan Grup F Euro 2020 (19-20/06/2021)

Hongaria vs Prancis (1-1) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN