Azzahra ChairunnisaRitonga

Liburan Sekolahku

10 Januari 2019   15:08 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:17 58
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Liburan telah tiba, waktu beristirahat mulai. Melepas penat yang sudah diterima saat sekolah. Mulai dari mencatat marteri hingga ujian. Liburan dimulai setelah mengambil rapot. Hari pertama liburanku hanya bermain kerumah temanku.

Dan setelah itu aku berlibur ke Sumatra Barat bersama sepupu dan tanteku juga. Hari pertama aku bangun pagi-pagi untuk bersiap siap ke bandara. Sesampainya dibandara mamaku mulai menaruh bagasi diloket yang berada di bandara. Lalu aku menunggu pesawat datang. Panggilan nemor pesawat yang akan aku naiki sudah terdengan aku bersama penumpang yang lain bergegas menuju pesawat.

Sesampainnya di bandara dikota Padang tanteku langsung bergegas mencari orang yang menyewakan mobil disana setelah mengambil bagasi. Petualanganpun dimulai.

Kami harus pergi ke kota Bukit TInggi dahulu melewati perjalanan yang panjang. Kami berhenti disuatu rumah makan yang menyediakan sate padang. Aku memakannya dengan puas karena dari pagi aku belum sarapan. Anehnya dirumah makan tersebut kerupuk kulitnya sangatlah besar. Lalu kami melanjutkan perjalanan kami ke kota Bukit Tinggi.

Tetapi perjalanan berhenti ditengah tengah perjalanan. Tanteku pun memarkirkan mobilnya dipinggir jalamn ternya tidah aju dari situ terdapat lembah yang biasa aku lihat di beberapa acara televisi  ternyata itu adalah lembah Anai. Lembah Anai adalah lembah yang terletak dipingir jalan raya.setelah berfoto foto. Kamipun melanjutkan perjalanan kami lagi.

Tetapi ditengah jalan tiba tiba macet aku bingung kenapa. Satu jam kemudian aku melewati jembatan ternyta jembatan tersebut yang membuat kemacatan karena kita haru bergantian  melewati jembatan itu dengan kendaran yang berbedah arah.

Ya! aku tau kenapa harus begantian berjalanya hal tersebut dikarenakan satu minggu yang lalu jembatan tersebut anbruk akubat hujan yang deras dan maka dari itu dibuatlah jembatan sementara yang hanya memuat satu kendaraan.

Dan akhirnya setelah melewati perjalan yang lama aku dan yang lain beristirahat sebentar dihotel. Lalu kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Ngarai Sianok dfisiana kami dapat melihat seperti tebing tebing yang indah. Dan disana aku juga mampir kerumah makan yang terjkkenal juga  tetapi aku lupa nama rumah maknnya.

Disana rumah makannya terbuka dan langsung berhadapan dengan tebing tebing yang indah. Setelah kami makan dengan puas kami melanjutkan perjalanan ke jam gadang . Tetapi sesampainya disana agak sedih karena didepan jam gadang sedang direnovasi jadi agak susah untuk fotoan.

Dari sana aku dan yang lain menuju martabak kubang uantuk menikmati makan malam. tanpa diketahui ternyata waktu sudah menunjukan pukul 9 kamipun kembali ke hotel untuk beristirahat. Pagi harinya kau dan sepupuku berenang airnya sangat dingimn.

Lalu aku melanjutkan hari itu degan sarapan pagi. Kami akan menuju lembah Harau perjalanan cukup panjang membuat diriku tertidur dan akhirnya kami sampai disebuah rumah makan untuk beristirahat sebentar.