azra nursyarifa

8g

Invita 2019

14 Oktober 2019   14:27 Diperbarui: 14 Oktober 2019   19:03 11
Ini adalah fossil yg berhasil ditemukan dan di abadikan di Museum Sangiran tsb | dokpri

Kegiatan invita (industri visit dan tafakur alam) dilaksanakan setiap tahunnya oleh siswa siswi kelas 8. Kami berkumpul di Stasiun Gambir jam 18.30 dan dilanjutkan dgn salat maghrib. Kami berangkat dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Solo Balapan pada pukul 20.15 dan tiba di tujuan pukul 04.45. di kereta saya hanya mendengarkan lagu dan tidur sampai kereta tiba di Solo.

Setelah perjalanan berakhir, kami sampai di Stasiun Stasiun Balapan pada hari Rabu tanggal 9 Oktober dan langsung menuju ke bus masing" kelas. Setelah itu kami menuju Taman Sari Restaurant untuk makan pagi dan sekalian mandi, tetapi saya hanya ganti baju saja. Selesai makan, kami menuju ke Museun Sangiran di Sragen pukul 08.00-09.00, dan selesai pukul 10.30. ada beberapa foto yg saya ambil saat berada di sana, Pukul 10.30 kami menuju ke PT.Sri Rejeki Isman (Sritex) dan ibadah di masjid saat perjalanan menuju stitex dan makan siang. Pukul 12.30 langsung menuju Sritex dan mempelajari isi yg ada di Sritex tsb, disana juga menonton video ttng profile sritex, dan setelah menonton video tsb jika ada siswa siswi yg bertanya boleh lgsg ditanyakan, kami juga diajak mengelilingi pabrik disana dan karyawan sritex yg sedang menjahit baju untuk dikirimkan, lalu kami juga di ajak ke toko yg ada disana, yaitu toko baju yg langsung dari pabrik, dan harganya sangat murah dan banyak pilihannya, tp saya tdk beli apa apa disana. dan selesai pukul 15.30. Jam 15.30 menuju Yogyakarta dan makan malam pukul 18.30 di Goeboeg restaurant.

Jam 18.30 menuju hotel Cavinton sekalian pembagian kunci kamar di bus. Setelah itu istirahat di kamar hotel masing masing. Suasana hotel nya nyaman dan fasilitasnya saat pertama kali masuk bagus.

Tanggal 10 Oktober hari kamis, Pagi pagi kami siap siap mandi dan ganti baju, tapi saya tdk mandi krn malam harinya sudah mandi jd saya hanya sikat gigi dan cuci muka, salat shubuh, dan langsung turun ke bawah untuk makan pagi jam 8 pagi. Setelah itu kami menuju Kaliurang untuk Lava tour. Disana kami menaiki Jeep dan mampir ke museum sisa hartaku untuk melihat barang barang yang sudah hancur karena letusan gunung merapi disana, dan saat naik jeep, kami dibagikan masker agar tdk terkena debu, dan memakai helm. Setelah itu kami menuju ke Rajinem Restaurant pukul 11.00-11.30 utk makan siang.

Jam 14.00 kami belajar membatik, menurut saya membatik itu sangat susah dan tdk seperti yg saya kira, dan menuju Tebing Breksi pukul 14.00-15.00. Disana kami foto foto dan menikmati pemandangan yg ada disana, tempatnya sangat bagus. Lalu kami ke Malioboro jam 10.00-17.00 untuk belanja sekalian oleh oleh dari yogyakarta, tetapi saya tidak beli apa apa disana dan hanya membeli makanan dari supermarket untuk nanti makan di hotel saat lapar.  Lalu kami makan malam di restaurant De Nani , dan setelah makan, kami menuju hotel umtuk istirahat pukul 20.00. Sampai di hotel, kami tidak langsung tidur, saya dan teman sekamar saya makan jajanan yg dibawa/dibeli tadi dan sambil main hp.

Jumat 11 Oktober, Seperti biasa, siap siap, lalu check out hotel. Jam 8-9 menuju ke Candi Borobudur, disana kami di pimpin oleh Guide apa saja yg tdk boleh dilakukan di sana. Setelah itu kami naik ke atas untuk melihat lihat Candi Borobudur disana. Ada yg foto" juga. dan selesai jam 11.00. Lalu kami makan siang di Pringsewu Restaurant dan sekalian salat jumat bagi laki laki dan zuhur utk perempuan. Lalu kami menuju Pusat oleh oleh Bakpia pukul 14.30, Saya hanya beli 1 bakpia dan bayar. dan wisata berbelanja oleh" khas yogyakarta pukul 15.30. Tempat yg plg berkesan adalah Candi Borobudur  karena saya blm pernah ke sana dan saat saya sampai disana bnyk sekali ukiran yg ada di dinding candi tsb dan saat ingin naik ke atas menuju candi paling atas, kita harus melewati bnyk tangga dan itu sangat capek.

16.00 berangkat ke dagadu untuk belanja, tetapi saya tidak masuk ke sana, saya hanya di bus main hp bersama teman sebangku saya di bus. Setelah itu kami menuju Stasiun Tugu Yogyakarta jam 17.30 dan sampai 18.30, dan makan malam. Jam 20.00 sudah di kereta untuk menuju Stasiun Gambir untuk pulang ke jakarta dan diperkirakan sampai Jakarta pukul 03.45. Pelayanan nya bagus.

Sekian cerita mengenai invita dari saya, mohon maaf jika ada typo/salah ketik.