Mohon tunggu...
Azra syahminaashari
Azra syahminaashari Mohon Tunggu... Guru - siswa

azra

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool

7 November 2018   12:17 Diperbarui: 7 November 2018   12:22 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Saat pertama aku belajar TIK di SMP Labschool aku merasa berbeda karena ruangan komputer nya sangat berbeda dengan ruangan komputer ku di SD dulu. Lalu aku merasa berbeda juga karena aku belum pernah memakai keyboard yang seperta ada di Labschool, makanya saat beberapa minggu pertama aku mendapat banyak sekali typo/salah menulis. 

Tetapi sekarang aku sudah mulai terbiasa dan sudah mulai bisa menulis cepat tampa mendapat banyak typo. Di pelajaran TIK Labschool aku belajar banyak tentang komputer pertama aku bingung dengtan cara omjay memberi materi kepada murid-murid nya karena omjay memberi materi nya dengan cara  website yaitu website wijayalabs maka terkadang jika ada tugas yang harus dikerjakan di rumah dan tugas tersebut tertulis di website wijayalabs terkadang aku suka tidak tau dan tau dari teman teman hehe, tetapi akhir akhirnya aku sudah mulai terbiasa dengan semuanya dengan keyboard lalu tugas dan dengan omjay sendirinya. 

Omjay sangat baik kepada murid muridnya sering sekali omjay memberi jamkos, malah pernah omjay karena tau anak anak nya sedang capek dan membuat seluruh jam pelajaran menjadi jamkos. 

Tetapi omjay juga membagi waktu dalam belajar serius dan jamkos, jika harus serius maka kita harus serius dan jika jamkos kita bebas contoh jika kita disuruh mengerjakan tugas pertemuan 6 maka kita harus benar benar mengerjakan atau nilai kita di kurangi dan jika sudah selesai kita boleh jamkos dengan itulah murid murid omjay menjadi sangat serius dengan mengerjakan tugas tugas mereka. 

Lama lama aku merasa pelajaran TIK di Labschool sangatlah seru karena terkadang kita dibolehkan untuk duduk bebas tampa harus sesuai dengan nomor absen, dan kita dibolehkan mendengarkan musik sambil mengerjakan tugas maka dari itu aku suka menunggu nunggu hari pelajaran TIK. Sekarang semuanya menjadi biasa untukku yang paling aku ntidak sukai saat mendengar bahwa pelajaran TIK sudah berakhir maka aku harus menunggu satu minggu lagi untuk bisa belajar TIK bersama omjay lagi.

untuk sekarang segini dulu ceritaku ya, maaf jika tidak terlalu seru dan terimakasih sudah membaca

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun