Mohon tunggu...
Azmi Herdiyanti M
Azmi Herdiyanti M Mohon Tunggu... Lainnya - try and fail but do not fail to try 🌸

hello guys! Perkenalkan nama aku Azmi kalian bisa panggil aku Ami, disini aku mau berbagi cerita, menuangkan ide atau penyambung curhat temen-temen bahkan kalo lagi rajin bisa aja buat mengembangkan opini mengenai berbagai hal. Keep Enjoy, Always Reading and Writting. Thank You

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pandemi Tidak Selalu Merugikan

11 Desember 2020   23:03 Diperbarui: 11 Desember 2020   23:10 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

wah, ternyata pandemi ini sudah di penghujung tahun 2020. awalnya sih pandemi ini di indonesia mulai maret 2020 yaa.. diawali karena terdapat dua orang wanita di  depok terinfeksi virus corona dan hingga kini virus tersebut belum juga go away. jenuh udah pasti, namanya juga manusia pasti ingin melakukan atau berinteraksi dengan sesama. by the way kalian kangen gak sih berinteraksi sama orang-orang banyak? terutama nonton konser bagi kalian yang suka, wow its so memoriable. 

banyak banget orang-orang di masa pandemic ini melakukan gerakan perubahan even itu tidak terasa secara langsung sih, jujur aku selama pandemi ini banyak banget lika-liku dipikiran aku sendiri selain untuk muhasabah diri aku juga lebih memikirkan apa yang akan aku lakukan di masa setelah pandemi nanti. memang diwaktu pandemi ini aku menghabiskan waktuku sebagian dengan media sosial ya karena aku harus ngapain lagi?? jalan satu-satunya untuk refresh setelah perkuliahan yang paling mudah ya bermain sosmed. awalnya aku ga tertarik dengan aplikasi tiktok, tapi di masa pandemi aku mencoba untuk men-download karena ternyata dalam aplikasi tersebut banyak sekali tips and trick so i downloaded! the reason why i decide to download tiktok karena aku ngerasa terkadang followers instagram a little toxic, jadi ya aku harus keluar dari zona tersebut. setelah aku download tiktok aku merasa orang-orang di tiktok lebih open minded dan ga baperan so i can explor there. 

selain itu karena Pandemi aku juga punya kebiasaan baru seperti buat teman teman angkatan Corona pasti nggak heran sama kopi dalgonna kan ha ha ha selain itu juga ada pai susu, kalian tahu nggak aku juga buat loh pai susu tapi gagal ha ha ha ha.... But its oke setidaknya aku bisa belajar selain itu aku juga belajar untuk membuat video, poster, foto dan lain lain. Nah karena aku juga kuliah otomatis aku juga punya tugas dan tugasnya itu lagi banyak banyaknya untuk menggunakan situs videografi jadi aku mau nggak mau ya harus belajar dan buat video. Biar kalian nggak penasaran aku mau melampirkan salah satu video aku kalian boleh lihat ya tinggal klik di bawah :


Namun, dengan adanya Pandemi ini menurutku kita harus mengambil hikmah atau sisi baiknya karena aku yakin Allah swt pasti akan memberikan suatu pelajaran yang mana hambanya pasti bisa melaluinya asalkan hambanya bisa berihtiar, sabar dan selalu bersemangat dalam menghadapinya setidanya bila kita selalu berpikiran baik pasti imun di dalam tubuh kita akan meningkat sehingga bila imun kita meningkat akan bisa hidup lebih baik di kala Pandemi seperti ini, aku belum membahas mengenai beberapa aspek lain dalam Pandemi ini akan tetapi karena aku baru mau mulai dalam  kompasiana ini aku ingin mendekatkan sesuatu hal kepada diri sendiri terlebih dahulu jadi untuk teman teman semua tetap semangat dan tetap sehat....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun