Mohon tunggu...
Azki Azhari Azmi
Azki Azhari Azmi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Manusia Biasa

Mahasiswa UNDIP 17

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Konsumsi Daging, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Daging ASUH

6 Februari 2021   22:00 Diperbarui: 7 Februari 2021   16:19 416 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Konsumsi Daging, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Daging ASUH
Ilustrasi: Sosialisasi dan edukasi kepada warga.

Kebumen (31/1), Universitas Diponegoro melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) tim 1 tahun 2021 secara mandiri di wilayah tinggal masing – masing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19 yang terus meningkat. Kegiatan KKN mandiri dilaksanakan pada tanggal 4 Januari hingga 16 Februari 2021 atau selama 45 hari. Kuliah kerja nyata (KKN) pada kali ini mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID 19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDgS)”.

Ilustrasi: Buku panduan dan Poster mengenai daging ASUH.
Ilustrasi: Buku panduan dan Poster mengenai daging ASUH.
Program kegiatan yang dilaksanakan adalah Edukasi daging ASUH sebagai jaminan keamanan pangan dimasa pandemi covid 19. Program ini dilaksanakan di RT 02 RW 05 Desa Sruweng, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Program ini bertujuan mengedukasi masyarakat pentingnya mengetahui daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal untuk menjamin keamanan pangan dimasa pandemi covid-19. 

Target dari program kegiatan ini adalah ibu – ibu rumah tangga dan kegiatan dilaksanakan secara door to door dengan cara mendatangi rumah - rumah warga. Media yang digunakan dalam edukasi daging ASUH dengan menggunakan poster dan buku panduan untuk memudahkan dalam menyampaikan informasi kepada warga. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatnya pengetahui masyarakat tentang daging ASUH, sehingga dapat penanganan, pengolahan dan penyimpanan daging yang baik dan benar agar kualitas daging tetap terjaga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan