azkia rahmadantie

Healing ke Pantai Jayanti

6 Oktober 2022   08:26 Diperbarui: 6 Oktober 2022   08:30 88
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

hari itu ketika libur pekan sekolah aku hanya berdiam dirumah saja , ya emang gaada kegiatan anaknya hhee. tiba-tiba saja temanku yang bernama Nayla menelpon ku 'kringg kringg' suara hp ku berdering , lalu aku mengangkat nya
"halo nay ada apa?" Nayla menjawab "aku gabut nih , bentar lagi aku otw rumah kamu ya" lalu aku kembali menjawab "okeyy hati' dijalan nay" 'tutt tutt suara telpon terputus. Setelah beberapa lama aku menunggu Nayla akhirnya dia datang , eh tapi kok jadi berdua yg datang kerumah , ternyata itu salmaa , aku langsung suruh mereka masuk kedalam saja dan disitu kita banyak bertukar cerita tentang sekolah , pelajaran , dan kadang ngomongin cowo yang lagi ditaksir siapa ahaha. "udah lama nih kita ga healing" ujar Salma , aku jawab "iyaa juga yaa , sibuk si"
"gimana kalo kita mantai aja terakhiran juga sebelum aku sama salma pkl" ujar nayla.

Setalah kita berbincang akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke pantai jayanti Cianjur tanggal 2 juli , kita juga ngajakin temen yang lain , aku kasih tau deh namanya ada Raihan , Rivaldi sama Ncit. Singkat cerita kita breafing di grup wa dan sepakat untuk pergi ke pantai jayanti tanggal 2 juli.
Esok pagi nya aku , salma dan nayla pergi ke pasar untuk membeli bahan apa saja yang harus dibawa kesana , setalah dirasa bahan sudah cukup banyak , kita bertiga memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing untuk bersiap pergi kesana. Titik bertemu kita itu dirumah salma. aku dibonceng rivaldi , nayla dibonceng raihan dan salma dibonceng ncit. setelah kita berkumpul kita ga lupa buat berdo'a supaya lancar diperjalanan , nah akhirnya kita berenam mulai perjalanan pukul 09.00. singkat cerita setelah kita mulai lelah dengan perjalanan akhirnya kita memutuskan untuk beristirahat sebentar sambil sholat dzuhur.
"kia kita istirahat disini dulu ya" ujar rivaldi kepadaku , "ayok di aku juga uda pegel nih , tapi yang lain gimana? kan masih pada di belakang" kataku , "gampang nanti kita teriak aja kalo mereka lewat".

setelah menunggu beberapa menit ternyata raihan dan ncit melihat rivaldi sedang berdiri dipinggir jalan dan kita semua memutuskan untuk beristirahat di warung depan bukit senyum ciwidey.
"hufthh aku pegel banget" ujar salma dan nayla.
kita semua akhirnya pergi sholat ke mushola yang ada di wisata bukit senyum itu , kecuali ncit karena dia nonis.
setelah dirasa cukup untuk beristirahat, kita semua melanjutkan perjalanan kembali dan tidak lupa berdo'a.
Selama perjalanan kami disitu masih aman-aman saja, tetapi disitu tiba-tiba kabut turun cepat.
'Wushh Wushh' sangat dingin sekali, perjalanan mulai tidak kondusif karena memang kabut nya sangat tebal dan membuat jalanan gelap.
"heyy kalian pelan-pelan aja yaa" aku berteriak kepada 4 temanku di belakang, "iyaa kia kamu juga hati' yaa" balas salma.
Selama di perjalanan setelah menembus kabut itu aku dibuat takjub dengan melihat pemandangan di sekitar, aku melihat gunung yang menjulang tinggi, bahkan aku melihat curug diatas tebing pinggir jalan, mungkin aneh tapi ini sungguh indah karena diluar ekspektasi ku.
Setelah hampir kurang lebih 6jam perjalanan, akhirnya kita semua sampai di pantai jayanti.
"Alhamdulillah akhirnya sampe" ujar kita semua.
Akhirnya kita memutuskan untuk beristirahat kembali karena lelah di perjalanan.
'byarrr byurrr' hanya suara dempuran ombak yang terdengar. hening....
"ayooo kita pasang tenda" ncit buka suara, "ayoo ayoo" jawab kita berlima kepada ncit.
Singkatnya tenda sudah terpasang menjadi 2 dan kita semua melanjutkan untuk memasak karena memang sudah lapar.
"sini biar aku yg masak nasi" ujar raihan dan akhirnya kita semua bagi tugas.
Setelah semua sudah siap, kita semua pun makan bersama dan tidak ada pembicaraan.
Setelah kenyang kita semua memutuskan untuk istirahat sebentar di tenda masing-masing.
Aku terbangun, Waktu menunjukan pukul 22.00
akhirnya aku memutuskan untuk keluar tenda dan ternyata aku melihat yang lain sudah berada disisi pantai sedang bermain pasir, aku pun bergabung untuk hanya sedekar bermain.
Setelah dirasa mulai mengantuk kita semua kembali tidur dan masuk tenda masing-masing.
'tringg tringg' suara alarm berbunyi, aku terbangun dan ternyata itu sudah menunjukan jam 06.00 pagi. aku memutuskan untuk membangunkan nayla dan salma dan akhirnya mereka berdua terbangun.
Aku , salma dan nayla memutuskan membuat sarapan untuk semua.
'sretttttt' suara resleting tenda raihan , rivaldi dan ncit terbuka, akhirnya kita sarapan bersama.
Setelah semua beres akhirnya kita semua ganti baju dan yaa betul sekali kita semua berenang.
Waktu terus berjalan hingga menunjukan jam 10.00 pagi, sudah dirasa lelah kita semua akhirnya menyudahi dan bergegas mandi.
Singkat cerita setelah semua beres dan wangi akhirnya kita memutuskan untuk ngopi santay dulu, biasalah anak muda hhhe.
Akhir cerita kita memutuskan untuk pulang setelah dzuhur. nah akhirnya kita memutuskan untuk pulang dan tidak lupa berdo'a kembali supaya lancar diperjalanan.
Hampir lupa, sebelum pulang kita semua memutuskan untuk sesi foto dulu , 'cekrek cekrek' suara kamera dan kita foto bersama sebanyak-banyaknya.