Mohon tunggu...
Azki
Azki Mohon Tunggu... Hi!

Nevermind, just a passenger

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Suka Menonton Film Luar Negeri? Ini 10 Manfaatnya!

24 April 2020   13:01 Diperbarui: 24 April 2020   13:01 39 0 0 Mohon Tunggu...

Menonton film menjadi kegemaran banyak orang di era modern ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semua orang menyukainya. Nah, di tengah pandemi covid 19 ini tentu banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan menonton film. Di antara bermacam-macam jenis film, ternyata banyak orang yang lebih menyukai film produksi luar negeri, seperti Korea dan Jepang. Meskipun terkadang orang yang menontonnya dikatakan "lebih menyukai produk luar ketimbang produk lokal", ternyata menonton film luar negeri memiliki banyak manfaat lho!

Berikut penjelasannya.

1. Dapat menguasai banyak bahasa

Menonton film luar membuat kita jadi mengetahui banyak bahasa. Terutama jika film tersebut berbahasa Inggris, kita akan lebih mudah untuk mempelajari bahasa Inggris yang sering dipakai sehari-hari.

2. Mengetahui perkembangan teknologi di Negara lain

Nah, kalian tentu pernah menonton film luar negeri yang menggunakan teknologi kan? Dengan menonton film luar negeri, kita bisa tahu tentang perkembangan teknologi di Negara tersebut, tentunya dengan menyesuaikan tahun film tersebut diproduksi juga.

3. Memiliki pengetahuan tentang attitude masyarakat di Negara lain

Saat kalian menonton film luar negeri, tentu kalian akan menganalisis karakter masing-masing pemain. Apa saja yang boleh dilakukan dan tak boleh dilakukan. Nah, secara tidak langsung kita ikut menganalisis tentang attitude masyarakat di Negara tersebut. Karena film biasanya diangkat dari kehidupan masyarakat di sana.

4. Mengetahui kebudayaan dan sistem pemerintahan di Negara lain

Sama seperti attitude, tentunya secara tak langsung kita ikut menganalisis bagaimana kebudayaan dan sistem pemerintahan di Negara tersebut. Bagaimana hukum dan adat yang berlaku di sana ikut tercermin di dalam film.

5. Mengetahui karakteristik penampilan fisik masyarakat Negara lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x