Mohon tunggu...
Gurujiwa
Gurujiwa Mohon Tunggu... Konsultan - Induk Art Terapis - konsultan - penulis (gurujiwa508@gmail.com) (Instagram :@gurujiwa) (Twitter : @gurujiwa) (Facebook: @gurujiwa))

"Tak perlu jadi tercemerlang, keindahan konfigurasi rasi bintang di langit tercipta, semua bintang bersahaja bersinar, satu dan lainnya tidak merasa lebih" ---Gurujiwa--

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Sandi: Ayo Kibarkan Merah Putih Tinggi di Kafe, Resto, UMKM, Hotel!

4 Agustus 2021   15:21 Diperbarui: 4 Agustus 2021   16:40 36 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sandi: Ayo Kibarkan Merah Putih Tinggi di Kafe, Resto, UMKM, Hotel!
Ayo kibarkan merah putih di tempat usahamu (wartaekonomi/Sufri Yuliardi)


Di bulan kemerdekaan, Agustus ini, Sandi, selaku Menparekraf mengajak 34 juta pelaku usaha kreatif untuk terus bersemangat mengibarkan bendera merah putih. Dan tidak larut dengan gerakan mengibarkan bendera putih, oleh sebagian pelaku usaha yang 'menyerah', seperti di Garut .

Sepekan terakhir mulai terlihat tren penurunan kasus covid 19 di Indonesia. Tingkat keterisian Rumah Sakit berkurang, Bed Occupancy Rate (BOR) seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien.

" Tingkat keterisian rumah sakit sudah dibawah 69 persen dan ICU sudah di bawah 80 persen ini akan terus menurun, mudah-mudahan kita disiplin dalam penerapan PPKM level 4.,"urai Sandi Menparekraf optimis.

Bantuan dari sektor usaha sangat dibutuhkan dalam penanganan covid 19.

Memang ada normal baru yang membuat semua target, rencana, tidak tercapai atau. Mendekati kenyataan. Tapi inilah waktunya semua sektor berkorban. Pariwisata, usaha kreatif dan UMKM adalah sektor yang paling merasakan dampak langsung epidemi global. Untuk kesehatan fisik telah diantisipasi dengan serbuan vaksinasi massal di seluruh negeri. Diharapkan pelaku usaha kreatif dan wisata menjadi pionir dan ujung tombak mempersempit ruang sebaran pandemik ini. Kemenparekraf menargetkan dapat kendistribusikan 34 ribu hingga 40 ribu dosis vaksin kepada masyarakat.

Mendukung target vaksinasi penduduk melewati angka 50 persendi bulan. Kemerdekaan ini bisa dimulai sektor unggulan ini akan  kembali bangkit melayani publik di masa depan dan berkelanjutan.

Diharapkan seluruh elemen sektor depan ini mau berkorban dan bergandeng tangan demi menyingkirkan pikiran negatif kekalahan dan terus menabung optimis membuat kedepan.

Belajar filosofi Panji Merah Putih

Jangan mengibarkan bendera putih, kibarkanlah bendera warna Putih,  sebagaimana ajakan Sandi, karena negeri nusantara sudah sangat akrab dengan makna. Lahir batin bendera warna merah putih.

Negeri nusantara , telah terbukti timbul dan jaya dengan warna merah putih yang menggunakan simbol sepasang bumi dan langit yang menghidupi penduduk negeri nusantara.


Hampir dalam setiap periode penting sejarah di belahan bumi nusantara, terlihat panji berwarna merah dan putih berkibar penuh semangat dan membanggakan, menang dan berjaya. Inilah waktunya kita menunjukkan pada dunia bahwa kita bangsa unggulan dan bukan medioker. Kita tunjukkan kecintaan pada bendera. Merah putih, Agustus ini, bulan. Kemerdekaan kita, kibarkan tingi-tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN