Mohon tunggu...
Azizatul Awalina
Azizatul Awalina Mohon Tunggu... Guru - Profesi saya sebagai Guru di SDN Panggungsari

Saya 'Azizatul Awalina biasa di panggil Azizah. Saya lahir di Trenggalek 09 September 1996. Seorang gadis dari anak tunggal pasangan Sahri dan Siti MUawanah. Dari kecil saya mempunyai hobi menyanyi dan belajar akan pengetahuan baru. Cita-cita saya kecil dulu ingin menjadi seorang dokter atau perawat namun dengan perjalanan waktu cita-cita saya berubah menjadi seorang pendidik. Ya saya terinspirasi dari guru SD saya dulu sehingga saat lulus SMA saya memutuskan kuliah di keguruan dan alhamdulillah saat ini saya dikasih rezeki Allah untuk mengajar di salah satu SD di Kabupaten Trenggalek yaitu SDN Panggungsari.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membentuk Karakter dengan Pembiasaan Membaca Surat Al-qur'an sebelum Pembelajaran Dimulai

16 November 2022   20:29 Diperbarui: 16 November 2022   20:51 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

LATAR BELAKANG

Sekolah sebagai lembaga pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia memiliki peran yang sangat besar untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas.

Lembaga Pendidikan yang baik tentu memiliki program kerja terkait dengan berbagai upaya peningkatan SDM yang berakhlaqul karimah, berkarakter, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kreatifitas dan inovatif. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dari berbagai segi disusun berbagai program kegiatan yang dapat mendukung tujuan tersebut.

SDN Panggungsari sebagai lembaga Pelayanan Publik memiliki berbagai program untuk meningkatkan kualitas SDM dalam rangka menyiapkan generasi bangsa seperti yang tercantum pada Tujuan Pendidikan Nasional. 

Salah satu upaya peningkatan tersebut adalah dengan peningkatan Pelayanan Publik, dalam hal ini fokus layanan adalah peserta didik, Wali Murid dan masyarakat yang terkait dan berkepentingan dengan lembaga Sekolah SDN Panggungsari.

Bentuk layanan yang akan diusulkan dalam kegiatan peningkatan pelayanan publik ini difokuskan pada pelayanan pembinaan karakter dengan cara pembiasaan membaca surat-surat pendek Al-Quran, setiap hari bagi warga belajar di SDN Panggungsari.

Sebagai bentuk pendidikan karakter dan pembiasaan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak agar rencana kegiatan tersebut dapat terlaksana dan pada akhirnya menjadi suatu kebiasaan yang berkembang di SDN Panggungsari dan pada akhirnya diikuti oleh sekolah yang lain juga masyarakat pada umumnya.


II.     TUJUAN

Tujuan Kegiatan: Membiasakan warga sekolah khususnya siswa untuk cinta dengan kitab suci Al-Quran.

III.    LANDASAN KEGIATAN

a) Program Sekolah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun