Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nongkrong di Toko PMR News, Bisnis Komunitas Modal Nol Rupaiah

13 Oktober 2019   14:15 Diperbarui: 13 Oktober 2019   14:26 0 2 0 Mohon Tunggu...
Nongkrong di Toko PMR News, Bisnis Komunitas Modal Nol Rupaiah
Dok. pribadi

Bisnis Modal Nol Rupiah ? tidak mungkin lah apalagi sekelas toko online yang saat ini sudah melayani wilayah se Indonesia memenuhi kebutuhan perlengkapan salah satu organisasi kemanusiaan.

Sebut saja Palang Merah Remaja yang biasa disingkat PMR adalah anggota Palang Merah Indonesia (PMI) usia remaja dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang merupakan upaya PMI menanamkan nilai -- nilai sosial kemanusiaan dan bentuk pengkaderan PMI untuk menciptakan SDM yang memiliki jiwa kepalangmerahan dan mimiliki jiwa sosial kemanusiaan.

PMR di tiap tingkatan sekolah diwadahi dalam kegiatan Ekstrakurikuler yang hampir hadir diseluruh Kota / Kabupaten di sekolah -- sekolah. PMR Mula untuk sebutan PMR di tingkat SD / MI, untuk PMR Madya sebutan untuk di tingkat SMP / MTs dan PMR Wira sebutan untuk di tingkat SMA / SMK / MA.

Kembali ke topik bahasan bahwa menjadi menarik saat mendengar bahwa Toko PMR News yang ternyata di kelola oleh MPC Multioslhop yang kata yang empunya bisnis hanya buka di shopee sejatinya mereke tidak berniat atau tidak serius membuat toko online dengan branding Toko PMR News.

Nongrong di outlet Toko PMR News yang nampak sederhana hanya ada bangunan kecil dengan etalase produk -- produk PMI, Tenaga Sukarela (TSR), Korsp Sukarela (KSR), dan PMR termasuk alat alat kesehatan, pertolongan pertama bahkan kelengkapan petugas ambulans, saya tertarik mengulik bagaimana toko ini bisa eksis yang katanya berdiri sejak tahun 2016 lalu.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Apa Benar Toko PMR News, Bisnis Modal Nol Rupiah ?

Nggak juga, itu Hoax !!! kalau bilang bahwa bisnis ini dibangun dengan nol rupiah, kita butuh HP, butuh koneksi internet yang artinya butuh kuota mas, jadi pastinya Toko PMR News dibangun tetap dengan modal rupiah mas, artinya bukan modal dengakul, katanya.

Lanjut ownernya yang nggak mau disebut namanya, bahwa sejatinya ini bukan bisnis pada awalnya ini hanya soal kesenangan dan ketertarikan saya pada PMI, saya pernah di PMI sebagai karyawan, dan saya sebelumnya mulai mencintai kegiatan kepalangmerahan sejak di SMP dulu, tepatnya di SMP Muhammadiyah Brebes, dan berlanjut pada garis kehidupan saya berada di lingkungan PMI sebagai karyawan sampai 16 tahun lamanya mas, ya wajar kalau saya banyak teman, sahabat dan kolega dan reken -- rekan PMR dan PMI.

Tahun 2016 saya memilih untuk fokus pada usaha dan bisnis saya di rumah mengelola MPC Indonesia yang kebetulan salah satunya ada unit marketing online MPC Multiolshop yang bersinergi dengan jasa pelatihan dan pembuatan website yang ditangai MPC WebMagic, lah ini cikal bakal yang pada akhirnya membidani Toko PMR News mas.

Ko Sepertinya Ribet dan Panjang Banget Mas ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN