Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.id WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Memikmati Kehangatan Wedang Uwuh di Gelar Produk IKM Kota Tegal

3 Mei 2019   18:10 Diperbarui: 3 Mei 2019   18:24 36 0 0 Mohon Tunggu...

Pemerintah Kota Tegal menyelenggarakan event gelar produk IKM se Kota tegal, sejumlah 57 IKM Kota Tegal menampilkan produk -- produk unggulannya, mulai produk makanan, sandang, logam, elektronika, hingga produk kerajinan yang digelar di halaman parkir Rita Supermall Tegal, Kamis-Sabtu, 2 -- 4 Mei 2019.

Dilansir dari jatengprov.go.id, Pemerintah Kota Tegal mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tegal untuk go international. Bersama dengan event gelar produk IKM juga diluncurkan aplikasi Temio (Tegal Industries Outlook).

Wali Kota Tegal melalui wakilnya Muhamad Jumadi ST MM menyampaikan, kualitas menjadi syarat mutlak suatu produk. Namun, pemasarannya pun mesti digarap dengan serius.

"Kuncinya adalah tiga hal. Bahan baku, packaging (kemasan) dan yang paling penting adalah marketing-nya, jadi how to sell-nya," beber Jumadi

Menyadari pentingnya pemasaran dalam jaringan (daring/ online), Pemerintah Kota Tegal meluncurkan aplikasi Temio. Dengan aplikasi itu para IKM di Kota Tegal bisa memperluas pemasaran produknya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan mengatakan, aplikasi Temio dirancang untuk memberikan wadah dalam memperkenalkan dan memberikan gambaran tentang produk-produk industri unggulan di Kota Tegal. "Selain itu juga sarana memperluas akses pemasaran produk IKM dengan jual beli produk secara online (e-commerce)" jelasnya.

MENIKMATI KEHANGATAN WEDANG REMPAH

Menikmati malam Kota Tegal di gelar produk IKM ini ternyata membuat saya penasaran seperti apa geliat dan bangkitnya IKM Kota Tegal, penulis yang tergabung dengan Komunitas WebMagic* Indonesia menjadi tertarik untuk menyusuri produk -- produk yang digelar.

Hampir semua stand telah saya singgahi bahkan mengulanginya beberapa kali untuk memuaskan diri, memegang Voucher senilai Rp. 20.000,- yang dikasih panitia membuat saya memilih stand yang membuat jatuh hati.

Dan pilihan hati ini teryata mampir di standnya Ibu Nurchayati owner "Oemah Rempah 3 GEN ", pastinya ada hal yang membuat saya tertarik dengan stand ini adalah beberapa gelaran produk yang membuat saya jatuh hati adalah rempah -- rempah yang ditata rapi dan menarik.

Dari obrolan yang ringan tentang bagaimana mengawali usaha oemah rempah sampai dengan beberapa produk unggulan yang dimiliki, ada 4 produk unggulan yang saat ini sangat bagus diterima di pasaran:

  1. Wedang Uwuh
  2. Wedang Alang -- alang
  3. Jahe Instans yang dari jahe emprit, sirup jahe ( jahe merah )
  4. Sirup Jahe daun kersen ( Jasen )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x