Aziz Amin
Aziz Amin Trainer Hypnotherapy IBH, ID 07501

Hidup itu ya begitu, artinya apapun yang begini dan begitu bisa lebih berdaya dan bermanfaat untuk hal yang lebih luas sehingga lebih mengerti makna ini dan itu

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Jebolan Pesantren atau STM, Nissa Sabyan?

25 Mei 2018   15:24 Diperbarui: 25 Mei 2018   15:44 16270 1 1
Jebolan Pesantren atau STM, Nissa Sabyan?
satuindo.com

Sore kompaianer,

" Subhanallah "..., kompasianer mendengar nama Nissa, apa anda mengenalnya ?, saya sebelumnya sama sekali nggak mengenalnya baru tadi sebelum sholat jum'at nggak sengaja televisi diacara Selebrita, informasi terkait dengan viralnya idola baru " sabyan gambus ".

Dikutip dari selebrita, group Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending, viewer nya yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta bukan datang hanya dari indonesia saja melainkan dari luar negeri.

Tampil berbeda, grup asal Jakarta ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah, kemasan dan aransement yang lebih kekinian, menghadirkan musik gambus yang serasa beda dan unik. Hal unik ini yang masih jarang di industri musik Indonesia, bukan cuma itu yang menjadikan group ini menjadi peratian adalah sosok vokalis dari Sabyan Gambus pun ikut menarik perhatian.

Pada tabloidbintang.com, Sabyan Gambus mengatakan, ia baru mau membuat single sendiri jika akun Youtube-nya bisa menembus 100 ribu subscriber. Dan ternyata target itu tercapai dalam waktu yang sangat singkat. Kini subscriber Sabyan Gambus telah mencapai 1,2 juta.

"Sempat ditawari untuk membuat lagu, tapi kami bilang enggak mau. Kalau akun Youtube tembus 100 ribu subsriber baru mau. Dan ternyata cepat banget perkembangan subcribernya," kata Ayus selaku keyboardist Sabyan Gambus pada peluncuran single perdana berjudul Ya Maulana di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Sabyan Gambus dibuat awalnya untuk acara-acara wedding. Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola).

Khorrunnisa atau akrab disapa Nissa, sang vokalis, mengatakan bahwa lagu Ya Maulana liriknya dibuat sekitar satu minggu lamanya. Menariknya isi dari lirik lagu hingga aransemen lagu dibuat sendiri oleh personel Sabyan Gambus.

Salah satu lagu dicover oleh Sabyan yang juga menjadi trending topik #1 di Youtobe adalah "Deen Assalam", lagu yang dirasa tepat dengan suasana negeri ini yang marak dengan aksi teror dan bom bunuh diri, lagu yang dinyanyikan oleh Sulaeman Al Mughny mengandung arti agama perdamaian.

Nah sahabat kompasiener, apa anda sudah mendengarkan suaranya ? silahkan deh suaranya dan meliat penampilannya nissa sang vokalis membuat adem rasanya.

Saat ini banyak sekali informasi bertebaran seputar gadis imut vokalis sabyan gambus, yang terlihat polos, dan anggun dengan penampilan hijabnya, sangat sopan dan anggun apalagi yang dibawakan adalah lagu -- lagu gambus timur tengah, sehingga masyarakay indonesia relatif sangat mudah menerimanya.

Di saat ramenya anak muda yang menggandrungi seni musik beraliran K-POP, R&B dan Dangdut, nissa sebutan gadis dengan nama lengkap khoirunnissa ( 19 th ) ini justru memilih aliran musik yang berbeda dan unik.

Sabyan diprediksi akan terus meroket dan menjadi idola baru di industri musik negeri ini, bahkan tersiar kabar bahwa sabyan gambus telah mendapatkan beberapa undangan untuk manggung di luar negeri. Hal ini wajar saja kalau melihat penampilan nya yang tidak bisa dipandang sebelah mata dari video -- videonya di youtobe.

Mengabaikan semua tentang viral dan hebohnya sabyan gambus dan sosok nissa sebagai vokalisnya, penulis sebenarnya sangat tergelitik dengan sekian banyak informasi yang banyak beredar di dunia maya.

Banyak portal berita online dan website yang berlomba menjadi yang pertama memberitakan tentang Sabyan Gambus dan Nissa Sabyan si imut, vokalis yang menjadi idola fashion Hijab anggunnya disetiap penampilannya.

Hal yang paling menarik adalah siapa sebenarnya sosok Nissa Sabyan ?, melihat bagaimana ia menyanyikan lagu -- lagu dengan menggunakan bahasa arab, gambus ala timur tengah dengan fashih, dan penampilannya yang anggun dalam menggunakan jilbab ( hijab ).

Menariknya penampilan dari setiap video yang diunggah di youtobe, selalu menggunakan nuansa hijab yang berbeda dengan hijab yang sangat fashionable, sangat anggun seolah bahwa ia adalah seorang yang memang sudah sangat terbisa menggunakan hijab.

Wajahnya yang sangat imut, senyum selalu menebarkan energi positif membuat siapapun yang melihat dan mendengarkan lagunya seperti terhipnotis, sholawat dan lagu -- lagu yang dinyanyikan seolah tanpa bisa ditolak akan masuk dalam relung hati, maka semua orang bisa jadi berfikir bahwa ini adalah sosok yang lebih pantas disebut sebagai "santriwati".

Jujur penulis sebelumnya berfiir demikian bahwa Nissa adalah santri salah satu pondok pesantren entah pondok mana ? dan berfikir bahwa group gambus ini juga binaan dari salah satu pondok pesantren, kenapa ?, gabus dalam pemahaman penulis identik dengan nuansa pondok dan relatif islami.

Walau kenyataannya ada beberapa artis yang umum pun bisa menyanyikan lagu nuansa gambus timur tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2