Mohon tunggu...
aziz ahlaf
aziz ahlaf Mohon Tunggu... Editor - kita hanya berbeda acara dalam menggapai ridho tuhan

setiap kita punya cara unik dalam mengumpulkan pundi-pundi kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apa Bedanya PAUDQ dengan PAUDQU?

24 Maret 2022   16:45 Diperbarui: 24 Maret 2022   16:51 832 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokpri/tangkap layar

Latar belakang

Bisa saja langsung menjawab pertanyaan judul tersebut dengan jawaban singkat dan sederhana seperti "tidak ada ada bedanya, hanya penulisan saja".

Jawawab singkt dan sederhana itu justru melahirkan pertanyaan baru "kalau emang tidak ada bedanya, mestinya dipastikan saja menggunakan PAUDQ atau PAUDQU".

ada juga bertanya "bedanya PAUD dengan PAUDQ dan PAUDQU?", dan masih banyak lagi ragam pertanyaan yang bermula dari kata kunci istilah tersebut, malah ada beberapa masyarakat menganggap PAUD, PAUDQ, PAUDQU adalah ketiga jenis lembaga berbeda.

Pertanyaan serupa kerap berulang saat melakukan layanan pekerjaan, sosialisasi emis, ajuan NPSN, NISN, sejak diterbitkan aturan pada awal tahun 2020, hingga tulisan ini dimuat.

Untuk pertanyaan PAUD, bisa dengan singkat menjelaskan, PAUD adalah satuan pendidikan dibawah naungan kemdikbud.

Sebenarnya sering dijelaskan berulangkali tentang PAUDQ tau PAUDQU kepada beberapa masyarakat yang bertanya langsung, namun penanya bertanya kembali dengan mengulang pertanyaan yang sama dari orang yang sama.

Mereka beracuan dari membaca informasi Google tentang banyaknya penulisan kata PAUDQU, bahkan ada yang telah menerbirkan buku tentang modul penulisan tentang PAUDQU (huruf u ditulis kecil) sehingga semakin menguat untuk mengulang pertanyaan yang sama.

Dialami juga, penulisan membuat konsep penerbitan dokumen ijin operasional menggunakan sistem mailing dengan data excel, dalam mailing terdapat kata PAUDQU diganti menjadi PAUDQ, pihak tertentu menyuruh menggunakan kata PAUDQU.

Tak ada kata terlambat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan