Mohon tunggu...
Azizah Azzahra
Azizah Azzahra Mohon Tunggu... Manusia

Manusia yang hidup di Bumi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah Covid-19 Mahasiswa KKN Bagi-bagi Masker, Handsanitizer dan Minuman Herbal Gratis

24 November 2020   00:27 Diperbarui: 24 November 2020   00:37 14 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cegah Covid-19 Mahasiswa KKN Bagi-bagi Masker, Handsanitizer dan Minuman Herbal Gratis
Pembagian Masker, Handsanitizer, dan Minuman Herbal Oleh Mahasiswa KKN

Mahasiswa Kelompok 52 KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang melakukan pembagian masker, handsanitaizer dan minuman herbal pada Kamis (19/11/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan mahasiswa KKN untuk menghimbau masyarakat selalu menggunakan masker dan menerapkan protocol kesehatan. Kegiatan ini berlokasi di Pondok Ngaliyan Asri RT 01/RW XIV Tambakaji Ngaliyan Semarang.

"Bagi-bagi masker ini bertujuan untuk selalu mengingatkan warga dan orang sekitar bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu memenuhi protocol kesehatan." Ujar Icha, salah satu anggota Kelompok 52 KKN RDR 75.

Di masa kebiasaan baru ini, sangat penting untuk selalu memenuhi protocol kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh. Salah satunya dengan selalu memakai masker, membawa handsanitaizer, minum vitamin dan menjaga kebugaran tubuh.

Untuk mengurangi kerumunan yang terjadi, pembagian ini dilakukan dengan cara door to door atau rumah ke rumah. Bagi-bagi ini juga merupakan hasil produksi sendiri dari mahasiswa KKN RDR kelompok 52, Hal ini mendapatkan apresiasi baik dari warga sekitar.

"Terimakasih untuk mahasiswa KKN Kelompok 52 yang sebelumnya telah melakukan pelatihan pembuatan handsanitaizer, disinfektan dan minuman herbal. Hal ini dapat mengedukasi kami untuk selalu memanfaatkan tumbuhan dan bahan sekitar. Dan terimakasih sudah berbagi dengan kami atas hasil pelatihan tersebut." Jelas bapak Dzikron selaku ketua RT.

Penulis: FaridaHanum

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x