Mumtaz Hifzi Azamy
Mumtaz Hifzi Azamy

nikmatilah hidupmu, selagi kamu masih bisa menikmatinya. move move move!!!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Berburu Manuk Londo

19 September 2014   15:22 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:14 1944 0 0



Manuk Londo, apa itu manuk londo? Mungkin masih banyak yang belum tau apa itu manuk londo, dalam bahasajawa manuk yang berarti burung, dan londo yang kata orang jawa dulu berarti orang belanda. Namun disini bukan berarti burung orang belanda, tetapi Manuk Londo atau yang biasa disingkat Malon adalah sejenis unggas, yang aslinya bernama French Quail. Namanya agak susah dilafalkan lidah, makanya sebutan “Manuk Londo” dipakai untuk mempermudah penyebutan. Manuk londo ini menu andalan Cupuwatu Resto yang beralamat di jalan Solo Km.11,8 Komplek Grand Cupuwatu Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman DIY. Tepat di pinggir jalan raya Jogja-Solo. Cupuwatu Resto buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Tepatnya Cupuwatu Resto berada di kiri jalan. Plang-nya cukup besar, jadi sudah dapat terlihat dari jauh. Di halaman resto, ada sebuah kereta kencana yang cukup besar dipajang, digunakan unutk memperindah dan menarik pelanggan agar datang. Setelah anda masuk anda akan disuguhi wedang jamu yang bisa didapatkan dengan Cuma-Cuma. Namun jika anda datang pada sore hingga malam anda akan disuguhi dengan band akustik yang membuat anda nyaman untuk menikmati Malon tersebut. Kembali keManuk londo, Malon ini memang didatangkan dari luar negeri, namun saking banyaknya permintaan Cupuwatu Resto berkerjasama dengan petani lokal disekitar restoran untuk memelihara manuk ini, jadi Cupuwatu Resto ikut mensejahterakan warga disekitar restoran ini.


Cupuwatu Resto ini memiliki empat menu special dari Manuk Londo ini yaitu yang pertama Manuk Londo kuning, Manuk Londo ala paking, Manuk Londo bakar klaten, Manuk Londo BBQ, semua harga dibrandol hanya dengan 27.500,00 itu sudah paket sama nasi es teh/jeruk lalapan dan sambal, dan yang paling istimewa sambalnya bisa milih sendiri dan boleh nambah sepuasnya dan itu gratisss. Dan di Cupuwatu Resto terdapat varian nasi bagi yang bosan dengan nasi putih, ada nasi merah, nasi bakar, nasi goreng ikan asin dan nasi goreng jawa. Ada juga bagi yang suka dengan sayuran Cupuwatu Resto menyajikan beberapa pilihan menu seperti: sayur lodeh, daun tumis papaya, tumis kangkung, dan brongkos tetelan, rasanyaa yummy banget hehe. Di Cupuwatu Resto tidak hanya menyajikan Malon saja tetapi ada special patin seperti, pepes patin, patin balado, dan pindang patin. Untuk menu minuman Cupuwatu Resto menawarkan beberapa menu seperti, berbagai minuman khas Jawa seperti Wedang Tape, Wedang Ketan, Wedang Jahe, Wedang Uwuh, Teh Jahe Susu, Sekoteng, Teh Poci, Teh Tubruk, Teh Madu, Teh Jahe, Teh Betot, dll. Ada juga berbagai varian jus, milkshake, smoothy dengan kisaran harga antara 8ribu sampai 13ribu.


Nah jika anda ingin mengadakan meeting atau acara ulang tahun, Cupuwatu Resto juga menyediakan meeting room, jangan kawatir soal harga ada beberapa yang disesuaikan dengan kantong kita yaitu: Paket Kunthi dengan harga 27.500,- per nett. Paket Kunto Dewo dengan harga 30ribu per net. Paket Arjuna dengan harga 35ribu per nett. Paket Janoko dengan harga 40ribu per nett. Paket Shinta dengan harga 55ribu per nett. Paket Bima dengan harga 75ribu per nett. Namun jika anda memesan minimal 30 nett, bisa free sewa metting room. Untuk Coffee Break, juga ada paket special mulai dari 15ribu per pax, 20ribu per pax, hingga 25ribu per pax, gimana asik kan?? Kapasitas metting sekitar 100 orang hingga 150 orang, lengkap dengan fasilitas sound system, free wifi, musholla, area parking, ATM Area, dan Live Music. Pokoknya dijamin lengkap! Untuk info lebih lanjut bisa langsung datang aja hehe, pokoknya bakal nyesel kalo tidak mencoba kuliner yang satu ini.