Mohon tunggu...
Muhammad Irfan Ayyubi
Muhammad Irfan Ayyubi Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Seorang bapak satu anak. Mahasiswa prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku dan Rasa Maluku Padamu

5 April 2021   15:25 Diperbarui: 21 April 2021   03:25 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sepatuku tak sampai mengejar ikhlasmu, hanya dapat meratap jejak-jejak
Air matamu
yang mengucur dalam doa-doa
di sepanjang malam
Tua dan masih saja bekerja
Begitu malu aku karena
Uang di dompetku tak cukup untuk membeli kembali kebahagiaan yang kau beri
Pada masa kecilku, ketika aku merengek meminta sesuatu
Hingga ketika dewasa tiba, dan aku harus meninggalkan
Kenangan bersamamu
Berdiri sendiri, seakan aku mampu
Nyatanya ketika aku tergolek lemah tak berdaya
Meriang karena banyak makan angin
Kau datang dan membawakanku obatnya
Balas budi seperti apa yang aku bisa lakukan untukmu, Ibu?

Cipayung, April 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun