Mohon tunggu...
Ayu Saskia Norma Wardani
Ayu Saskia Norma Wardani Mohon Tunggu... Mahasiswa - UPI Kampus Serang

Mahasiswa KKN UPI Kampus Serang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Media Pembelajaran Penunjang Belajar Mengajar Daring di Masa Pandemi

29 Juli 2021   17:11 Diperbarui: 29 Juli 2021   17:20 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Sudah lebih dari 1 tahun virus covid-19 melanda di negara kita, semakin hari semakin banyak manusia terdampak covid-19 dan hampir tiap hari saya mendengar orang meninggal dikarenakan covid-19 ini.


pemerintah sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi covid 19 ini dengan dimulai dari PSBB sampai PPKM level 4 saat ini namun virus covid-19 masih belum hilang hingga saat ini, PPKM level 4 yang dimana semua aktivitas diharuskan dari rumah dimulai dari bekerja dari rumah, belajar dari rumah, bahkan beribadah pun diharuskan dirumah saja.

Dampak covid-19 ini sangat lah merugikan semua orang, termasuk di dalam dunia pendidikan. Dimana proses belajar mengajar diharuskan daring dari rumah masing-masing serta proses belajar mengajar hanya lewat hp atau media elektronik saja. Oleh sebab itu guru diharuskan lebih kreatif lagi ketika mengajarkan pembelajaran di masa pandemi saat ini.

Saya disini sebagai mahasiswa KKN di SD Negeri Lialang kota Serang,Banten. Akan membantu guru untuk memberikan pembelajaran yang kreatif dan tidak membosankan ketika belajar dengan membuatkan media pembelajaran untuk guru saat mengajar agar siswa tidak bosan dan semoga membantu siswa lebih paham lagi ketika belajar dengan melihat video pembelajaran yang saya buat.

Media pembelajaran yang saya buat tentunya disesuaikan dengan Tema dan ketika saya akan membuat media pembelajaran, saya berkordinasi terlebih dahulu dengan wali kelas siswa supaya isinya sesuai dengan tema yang seharusnya di ajarkan guru untuk siswa.

Setelah saya membuat media pembelajaran, saya langsung mengirimkan video pembelajaran ke WhatsApp wali kelas siswa dan wali kelas siswa akan mengirimkan ke WhatsApp Grup kelasnya masing - masing. Saya berharap semoga video pembelajaran yang saya buat dapat membuat siswa lebih paham ketika belajar dan tentunya tidak membosankan saat belajar daring di masa pandemi saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun