Mohon tunggu...
Rama Rikha Rahayu
Rama Rikha Rahayu Mohon Tunggu... Administrasi - HSE Administrator

Yang mau belajar HSE system, Excel for Accounting, dokumen kontrol, mari merapat. Stay terhubung ya.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mudahkan Pekerjaanmu dengan Google Form

23 September 2022   13:16 Diperbarui: 23 September 2022   13:31 39 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bekerja sebagai pengumpul data atau pengolah data memang sangat menarik. Pasalnya untuk beberapa kepribadian yang kurang suka berinteraksi sosial pekerjaan ini cukup cocok. Banyak sistem yang telah di kembangkan untuk menunjang pekerjaan ini. 

Namun bagi anda yang masih menggunakan cara manual untuk pekerjaan pengumpulan data ini mari kita pelajari teknik pengumpulan data menggunakan Google Form yang sangat mudah untuk di gunakan. Form ini cocok untuk pekerja di bidang data pelanggan, survei produk, aplikasi lamaran kerja, data inspeksi area kerja, data laporan bahaya dan masih banyak lagi.

Caranya cukup mudah, silahkan buka Google Chrome kemudian ketik Google form. Selanjutnya anda tinggal ikuti arahan disana, buat form dan desain sesuka hati. Semua responden yang mengisi link tersebut akan terekam dalam format Excel dan dapat diolah menjadi data lainnya yang di butuhkan. Data responden ini disebut Spreadsheet dan biasanya menggunakan format Excel. 

Setiap responden yang mengisi form tersebut akan langsung terupdate dan tercatat setiap menit hingga detik pengisiannya pada kolom spreadsheet. Jadi tentu saja tidak bisa bohong, lo.

Untuk anda yang ingin melakukan survei pelanggan juga bisa menggunakan metode ini karena dapat menyertakan foto produk serta beberapa fitur tambahan seperti link dan video.

Nah, cukup bermanfaat bukan?

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan