Mohon tunggu...
Bella Isme
Bella Isme Mohon Tunggu... Traveller | Blogger | Coffee Adict

Traveller | Blogger | Coffee Adict

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Peluang Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

7 November 2019   10:42 Diperbarui: 11 November 2019   11:04 90 3 1 Mohon Tunggu...
Peluang Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga
pinterest.co.uk

Sebagai seorang wanita, pastinya setelah menikah akan menjadi istri sekaligus ibu rumah tangga. Ada banyak wanita yang mengambil kepusan untuk meninggalkan karirnya dan menjadi ibu rumah tangga setelah memiliki anak. Namun ada kalanya ibu rumah tangga bosan dengan kegiatannya yang cuma itu-itu saja di rumah dan ingin melakukan kegiatan bermanfaat dan menghasilkan uang.

Salah cara kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah berbisnis, dengan berbisnis Anda bisa melakukan kegiatan selain mengurus rumah dan keluarga, serta yang pasti Anda bakalan mendapatkan uang. Memangnya usaha sampingan apa yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga dari rumah? Sebenarnya ada beragam, salah satunya adalah bisni secara online yang memang mudah dan juga simpel.

Berikut ini adalah beberapa info mengenai bisnis online yang bisa Anda jalankan sebagai ibu rumah tangga.

Bisnis di Rumah dengan Menjadi Freelancer

Peluang usaha pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadi freelancer, dan ini bisa Anda lakukan di rumah. Kalau Anda mau menjadi freelancer Anda tidak usah bingung dan pusing memikirkan strategi bisnis, karena Anda bukan menggunakan metode bisnis. Namun Anda dituntut untuk memakai kemampuan serta ketrampilan Anda, maksud ketrampilan di sini adalah pengetahuan Anda.

Dengan menjadi freelancer itu pekerjaannya tergantung dengan Anda, dan tinggal pilih saja bidang apa yang bisa Anda lakukan. Pekerjaan sesuai kemampuan Anda adalah seperti menjadi penulis, penerjemah jika Anda punya kemampuan berbahasa asing, desain jika Anda punya banyak ide dan bisa menggambar, admin media sosial, dan berbagai pekerjaan lainnya.

Bisnis Mudah dengan Reseller Pakaian

Kalau Anda suka dengan fashion, Anda bisa memulai bisnis pakaian, mungkin terdengar membutuhkan banyak modal. Namun ini bukan memproduksi pakaian namun menjadi reseller pakaian, jadi Anda tidak membuthkan banyak modal untuk memulai bisnis ini. Sebagai seorang ibu rumah tangga pasti Anda juga punya teman yang sama-sama ibu rumah tangga yang suka dengan pakaian ini bisa jadi peluang usaha. Ada banyak Aplikasi dan Website Social Commerce Indonesia untuk bisa menjadi reseller pakaian dan juga anda bisa bergabung di komunitas reseller Indonesia untuk mendapatkan ilmu dan motivasi dari reseller lainnya.

Itu bisa menjadi sasaran konsumen Anda, jadi Anda tawarkan saja dahulu ke teman-teman dan juga tetangga Anda. Untuk pakaiannya Anda bisa menjual pakaian yang sedang tren modelnya sekarang ini. Modal yang perlu Anda keluarkan juga hanya untuk handphone dan internet serta kemampuan promosi Anda. Tapi kalau Anda melihar pasar tentunya saingannya banyak, jadi Anda harus cari solusi untuk itu.

Menjalakan Bisnis Aksesoris yang Diminati

Aksesoris mungkin adalah salah satu barang yang banyak diminati oleh ibu rumah tangga ini bisa jadi peluang usaha. Akan lebih bagus lagi kalau Anda berbisnis aksesoris dan Anda sekaligus bisa membuatnya sendiri dengan tangan Anda itu harga jualnya pasti lebih mahal. Namun kalau Anda tidak bisa membuat sendiri Anda juga bisa membeli grosiran lalu Anda jual kembali. Tetapi Anda jangan lupa untuk mengambil keuntungan.

Untuk rentang peminat aksesoris yang Anda jual akan lebih baik jika Anda tidak hanya menjual aksesoris orang dewasa saja. Anda bisa menjual aksesoris untuk anak-anak dan juga remaja supaya pangsa pasar Anda lebih luas jangkauan konsumennya. Jadi Anda bisa menjual headband, jepitan, dan kuncir rambut sebagai aksesoris anak-anak. Modalnya juga tidak besar untuk membuka usaha aksesoris, dan keuntungannya lumayan untuk Anda.

Usaha Jual Barang Dekorasi Rumah

Sebagai ibu rumah tangga pastinya ada hobi atau suka dengan mendekorasi rumah supaya lebih cantik dan nyaman. Kalau Anda suka dengan hal semacam itu, maka Anda bisa mencoba usaha sampingan menjual barang untuk dekorasi rumah. Misalkan saja seperti sarung ricecooker, penutup kulkas, sarung bantal, taplak meja, gorden, dan berbagai barang dekor lainnya. Dan untuk promosi barang dagangan Anda bisa memanfaatkan media sosial Anda.

Menjual Makanan Kemasan yang Instan

Bisnis rumahan yang sering ditemui mungkin ada hubungannya dengan makanan dan memasak. Salah satunya adalah bisnis katering, namun kalau Anda tipe ibu rumah tangga yang sibuk bisnis katering pasti bakalan sulit mengatur waktu. Jadi sebagai alternatif Anda bisa membuka usaha sampingan makanan kemasan seperti keripik, kue kering, rendang kemasa, sambal kemasan, makanan instan, dan juga makanan beku.

Itulah beberapa bisnis rumahan yang bisa dijalankan ibu rumah tangga dari rumah dan tidak mengganggu kegiatan mengurus keluarga.

VIDEO PILIHAN