Mohon tunggu...
Ayu GayatriSiswondo
Ayu GayatriSiswondo Mohon Tunggu... A Dreamer, Thinker, and Listener

Kadang kerja, kadang jalan-jalan, kadang tidur-tiduran saja.

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Debat Belum Berakhir, Jokowi Sudah Menang Telak!

30 Maret 2019   20:31 Diperbarui: 30 Maret 2019   20:41 0 10 6 Mohon Tunggu...
Debat Belum Berakhir, Jokowi Sudah Menang Telak!
Dilan

Debat Capres ke-4 berlangsung malam ini, 30 Maret 2019. Presiden Jokowi akan kembali beradu argumen dan visi-misi dengan calon nomor 02 Prabowo. Kali ini, tema debat capres adalah Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, dan Hubungan Internasional. Sudah tentu tema-tema kali ini juga merupakan concern Pak Jokowi selama ini dan terbukti nyata sudah banyak prestasi yang dilakukan. Debat belum dimulai, Jokowi sudah menang telak! Kita lihat saja prestasi di bawah ini..

Indonesia menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa ini. Dan Jokowi berkomitmen penuh pada Pancasila sehingga baru di era beliau Pancasila yang lahir pada tanggal 1 Juni ditetapkan secara resmi oleh Pemerintah. 

Pembangunan daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) juga mencerminkan bahwa Jokowi dan pemerintahannya memang mewujudkan sila ke-5 yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Terbukti pula dengan program BBM 1 harga di seluruh tanah air yang selama ini tidak pernah dirasakan saudara-saudara kita di pelosok sana.

Dalam hal pemerintahan, sudah jelas Jokowi adalah sosok yang sangat berpengalaman. Seperti yang telah beliau katakan di banyak kesempatan, bahwa beliau telah berpengalaman sejak mengelola sebuah kota kecil yaitu Solo dan menjabat selama 2 periode dari tahun 2005 hingga tahun 2012. 

Belum habis masa jabatannya, rakyat menginginkan Jokowi mengelola ibu kota negara ini, yaitu Jakarta. Bersama Basuki Tjahaya Purnama, Jokowi berhasil mengelola dan menghadirkan banyak inovasi di DKI Jakarta. Di tahun 2014 pun Jokowi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia dan membawa Indonesia melompat dengan banyak prestasi kinerjanya.

Di bidang pertahanan dan keamanan, Jokowi telah membuktikan bahwa beliau betul-betul menjaga kedaulatan bangsa ini. Sebagai bukti nyata, saat ini kedaulatan maritim kita sangat ditegakkan. Kapal asing tidak bisa lagi mengeruk kekayaan bawah laut kita karna akan segera ditenggelamkan. Jokowi juga merevitalisasi dan mengubah wajah perbatasan Indonesia menjadi garda terdepan yang membuat pertahanan dan keamanan negara ini makin tegak. 

Satu lagi yang dahsyat, daerah perairan dekat Natuna yang selama ini kita kenal dengan nama Laut China Selatan, diganti oleh pemerintah dengan nama Laut Natuna Utara. Bukan tanpa tujuan, penggantian nama ini bertujuan untuk mencegah kebingungan di antara pihak-pihak yang ingin mengeksploitasi landas kontinen tersebut, mengingat wilayah itu adalah teritori kedaulatan Indonesia; dan kedua, untuk memberikan petunjuk yang jelas kepada Tim Penegakan Hukum di Angkatan Laut Indonesia. Wow, Jokowi maju terus tanpa kenal takut oleh negara lain.

Lantas, apakah posisi Indonesia di mata dunia menjadi lemah? Malah sebaliknya! Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi sangat dipandang oleh dunia. Keberhasilannya mengadakan hajatan-hajatan internasional seperti Asian Games, IMF-World Bank Meeting, Indonesia-Africa Forum, dan banyak lagi membuktikan kepiawaian dan kepercayaan dunia yang diberikan pada Indonesia. Prestasi lainnya juga Indonesia kembali terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. 

Luar biasa, terharu sekali jika mengingat momen itu ya. Hal itu tidak lepas dari komitmen Jokowi yang akan terus memperjuangkan kemerdekaan dan perdamaian Palestina dan Afganistan.

Jokowi dan pemerintahannya betul-betul berpengalaman, berprestasi, dan terbukti kinerjanya bagi Indonesia. Mari kita lanjutkan perjuangan ini, demi Indonesia Maju!

#01JokowiLagi
#01IndonesiaMaju

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x