Mohon tunggu...
Ayudha
Ayudha Mohon Tunggu... Sekretaris - Marketing Enthusiast

Ingin ini ingin itu, banyak sekali.

Selanjutnya

Tutup

Money

Peran Blockchain di Dunia Periklanan

18 Maret 2021   17:13 Diperbarui: 18 Maret 2021   17:55 545
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sedang marak nonton vidio dapat cuan? Kedengarannya sangat menjanjikan ya, tapi sekaligus merisaukan. Apa itu benar-benar bisa? Bagaimana caranya? 

Blockchain bisa menjawabnya. 

Sebuah lembaga yang bergerak di bidang kursus, Blockchain Council menuliskan beberapa peran yang bisa diberikan oleh teknologi blockchain di bidang periklanan:

1. Memberikan hadiah kepada penonton iklan

Teknologi blockchain sangat memungkinkan menghapus orang ketiga dalam dunia periklanan. Jika sebelumnya harus melalui agen iklan, maka dengan blockchain, pengiklan dapat secara langsung memberikan ongkos kepada target iklannya apabila mereka melihat iklan tersebut. Wah enak ya lihat iklan dibayar. 

2. Optimalisasi Nilai Rantai Periklanan

Peran ini berfokus pada keamanan, transaparansi dan akuntabilitas biaya iklan. 

3. Verifikasi data otomatis

Blockchain memiliki kemampuan untuk memverifikasi dan mengupdate database secara realtime atau 24 jam bahkan tanpa campur tangan manusia. 

4. Konten yang tertarget

Blockchain mampu mengatur supaya konten dapat sampai kepada target yang sudah ditentukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun