Mohon tunggu...
Ayu Sri Wahyuni
Ayu Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Saya adalah mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Taman Arimbi, Wisata Rekreasi di Desa yang Asri

12 November 2022   21:21 Diperbarui: 12 November 2022   21:22 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu spot foto di Taman Arimbi

Taman Arimbi merupakan salah satu objek wisata yang beralamat di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang. Jarak tempuh dari pusat Kota Subang menuju Taman Arimbi hanya delapan kilometer. Sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhi oleh pemandangan-pemandangan alam yang sangat asri berupa hamparan sawah yang hijau serta kebun rambutan yang dapat memanjakan mata para pengunjung. 

Berekreasi ke Taman Arimbi merupakan pilihan yang tepat untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran bersama keluarga ataupun teman di akhir pekan. Taman yang dibangun di atas lahan empat hektar ini masih memiliki suasana yang sangat asri. Pemilik utama Taman Arimbi ini yaitu Kepala Desa Kawunganten, Hj. Rohaeni, dan lokasi Taman Arimbi persis berada di seberang kantor Desa Kawunganten, sehingga sangat strategis. 

Taman Arimbi dibangun sebagai ruang publik dan didesain seindah mungkin untuk memenuhi kebutuhan rekreasi dan kuliner masyarakat. Di bagian depan dekat pintu masuk, Taman Arimbi dihiasi dengan ornamen patung kuda berwarna putih dan patung berbentuk sayap sebagai spot untuk berfoto serta taman bunga yang indah. Kemudian taman tersebut didekorasi dengan bernuansakan alam seperti saung yang terbuat dari bambu menambah nuansa sejuk dan asri untuk tempat pengunjung menikmati dan menyantap kuliner.

Pemandangan saung dan kolam renang anak di Taman Arimbi
Pemandangan saung dan kolam renang anak di Taman Arimbi

Adapun fasilitas yang terdapat di Taman Arimbi yaitu spot-spot foto instagramable yang tentu digemari oleh banyak kalangan, kemudian terdapat beberapa gazebo yang nyaman untuk berkumpul ataupun makan bersama keluarga dan teman, ada juga kolam renang anak dan dewasa, serta play ground yang menyenangkan bagi anak. Tentu dengan fasilitas tersebut menjadikan Taman Arimbi sebagai tempat rekreasi yang cocok untuk semua kalangan.

Di Taman Arimbi juga terdapat fasilitas area yang cukup luas yang terkadang dimanfaatkan untuk kegiatan senam ibu-ibu. Sehingga Taman Arimbi selain menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat, taman tersebut dapat juga memfasilitasi masyarakat untuk olahraga.

Bukan hanya sebagai tempat rekreasi, Taman Arimbi juga menjadi taman rekreasi yang mengedukasi sehingga cocok juga untuk para guru membawa siswa siswi nya berkunjung ke Taman Arimbi. Di taman tersebut terdapat fasilitas pendidikan berupa perpustakaan mini yang dapat dimanfaatkan untuk menambah serta meningkatkan minat literasi pada anak.

Di Taman Arimbi, pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari luar dan tentu dengan tetap menjaga kebersihan sekitar, salah satunya yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya. Akan tetapi di Taman Arimbi juga terdapat warung-warung yang menjajakan makanan, sehingga para pengunjung tidak perlu repot untuk membawa bekal makanan dari luar.

Pemandangan dari sudut depan Taman Arimbi
Pemandangan dari sudut depan Taman Arimbi

Taman Arimbi buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun pada hari Jumat libur, dan biasanya Taman Arimbi ramai pengunjung pada setiap weekend yaitu hari Sabtu dan Ahad. Adapun biaya masuk ke Taman Arimbi yaitu Rp 10.000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun