Mohon tunggu...
Ayub H Suprayogi
Ayub H Suprayogi Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - A graduated student from Atma Jaya Yogyakarta University.

Taxman

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Menulis Lagi? "Why Not"

5 Februari 2018   20:20 Diperbarui: 6 Februari 2018   01:36 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai kompasiana.com. Lama tidak membuka atau mengakses blog ini. Dulu sih lumayan sering untuk membuka blog ini tetapi sekarang ini mencoba membuka lagi blog ini. Ya mungkin karena sibuk kuliah dan membagi waktu untuk bekerja paruh waktu untuk bayar kuliah dan uang saku hahaha. Hmmm karena sekian lama saya berhenti untuk menulis, kini saya mencoba lagi untuk menulis. Kali ini tulisan saya dimulai dengan tulisan yang ringan-ringan saja. "(maklum karena lama tidak menulis, sembari mendapatkan ide hahaha)".

Kala itu saya berbincang dengan teman saya menanyakan rencana malam tahun baru 2018. Lantas teman saya menjawab akan menghabiskan waktu malam tahun barunya bersama teman-temannya, ya walaupun temen-temannya teman saya juga. Teman SMA yang lama tidak bertemu. Akhirnya saya menerima undangan dari teman saya untuk menghabiskan malam tahun baru bersama teman-teman SMA kami. Lalu saya dijemput oleh teman saya, sebut saja anggita.

Ternyata di dalam mobil sudah ada dua teman wanita kami kala SMA. Lantas ada salah satu teman saya menyapa saya. Sedikit kaget sih karena saya sedikit lupa dengan teman saya itu. (maklum lama tak jumpa). Lalu saya mencoba mencairan suasana dengan menanyakan kerja dimana sekarang? Lantas ia menjawab kerja di salah satu perbank BUMN. Woow sotak terkaget sedikit. Teman yang sudah lama tidak bertemu sekarang sudah bekerja di perusahaan yang cukup menjanjikan. Sangat senang mendengarnya.

Samapilah di tempat kami akan menghabiskan malam tahun baru kami. Kami menghabiskan malam 2017 di sebuah louge yang ada di jogja. Sesampainya di lokasi kami melihat-lihat lingkungan disana. Hmmm biasa kalau sudah kumpul dengan wanita-wanita biasanya bergosip tentang teman-teman kami. Puas bergosip lantas teman saya menyengol saya seolah memberikan isyarat yang aneh, ternyata ada seorang pria tampak sendirian menunggu malam tahun baru. Sontak saya tertawa terpingkal-pingkal. Menuju tahun baru 2018 kami menyebutkan harapan kami masing-masing di tahun 2018. Lantas setelah itu kami bergegas pulang dan mengantar teman-teman kami.

Setelah mengantar teman-teman kami, saya dan anggi mengantarkan saya pulang naik motor. Di motor saya bertanya pada anggi, apa rencanamu besok? Anggi menjawab akan menulis. He? Menulis? "Saya bertanya seperti itu pada anggi." Itu sedikit membuat saya kaget. Maklum karena dulu saya belum pernah mendengar temen saya itu menulis. Ternyata dia baru saja ikut komunitas menulis. 

Lalu saya bercerita tentang pengalaman saya menulis. Kemudian saya mulai membuka kompasiana.com dan menunjukan hasil tulisan saya. Anggi lantas bertanya, "kenapa tidak menulis lagi?" lalu saya menjawab belum dapet ide. Sesampainya di rumah, saya mulai memikirkan untuk menulis lagi. Ya mungkin menulis hal yang ringan-ringan dulu. Munculah ide menulis tulisan ini.

Please comment if readers have an idea.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun