Mohon tunggu...
Ayu Martaning Yogi A
Ayu Martaning Yogi A Mohon Tunggu... Just ordinary girl

Mahasiswi Pascasarjana UGM, Penggiat Literasi, Tertarik pada Topik Ekonomi, Sosial, Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Beli Skincare hingga Saham, Belanja Anti Mainstream Menjelang Lebaran

7 Mei 2021   23:34 Diperbarui: 7 Mei 2021   23:47 426 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beli Skincare hingga Saham, Belanja Anti Mainstream Menjelang Lebaran
Sumber Gambar: cnbcindonesia.com dan pikiran-rakyat.com

Lebaran sebentar lagi, mungkin sudah banyak diantara kita yang sudah mempersiapkan momen itu seperti makanan khas lebaran, baju lebaran dan berbagai pernak-pernik lebaran lainnya. Apalagi ketika THR (Tunjangan Hari Raya) sudah cair, pasti sudah tak sabar untuk belanja. Tapi, apa tidak bosan belanja itu-itu saja menjelang lebaran?

Kalau dipikir-pikir, beli baju juga tak harus menunggu momen lebaran, pada hari lain pun tak ada larangan untuk membelinya. Apalagi setahun ini hampir tidak kemana-mana, masih banyak baju bagus yang bisa dipakai lebaran nanti. Tapi kalau untuk membeli kue-kue lebaran, boleh lah kita menyisihkannya untuk menjamu tamu yang datang. Sesekali mungkin kita bisa mengalokasikan uang THR untuk hal-hal yang tidak biasa, dua diantaranya belanja skincare dan juga saham. Namun, sebelum memutuskan untuk belanja skincare dan saham, terlebih dulu kita harus memahami manfaatnya.

Belanja Skincare untuk Lebaran dan Masa Depan

Wanita dan skincare adalah dua hal yang tak terpisahkan. Meskipun produk skincare tak hanya digunakan kaum wanita, namun mayoritas produsen produk skincare menjadikan kaum hawa sebagai target untuk produknya. Momen menjelang lebaran seperti ini, tak hanya produk pakaian yang menawarkan diskon, produk kosmetik dan skincare juga tak mau kalah. Banyaknya diskon yang ditawarkan oleh produk skincare adalah momen yang tepat untuk belanja skincare.

Sumber Gambar: pikiran-rakyat.com
Sumber Gambar: pikiran-rakyat.com

Membeli produk skincare memang membutuhkan budget tertentu, adanya diskon atau promo tentu dapat mengurangi anggaran untuk membelinya. Manfaat yang diperoleh ketika membeli skincare bukan sekedar manfaat jangka pendek, tapi juga menjadi investasi untuk kesehatan dan kecantikan kulit masa depan. Penggunaan skincare adalah upaya menjaga kebersihan kulit dan meminimalkan risiko seperti radiasi sinar UV, terpapar radikal bebas, dan berbagai hal lainnya. Selain itu, juga bisa menyamarkan noda hitam, mengurangi munculnya jerawat, membuat kulit lebih glowing, dan dapat pula mencegah penuaan dini.

Ketika kulit dan wajah kita terawat maka pakaian apapun yang kita kenakan akan tetap tampak menawan. Begitu pula momen lebaran, tak hanya pakaian yang perlu kita perhatikan tetapi juga kecantikan dari dalam. Namun demikian, tentu kita tidak boleh sembarangan memilih skincare, perlu diperhatikan juga cocok atau tidaknya untuk kulit kita dan jangan lupa selalu cek tanggal kadaluwarsa dari produk yang kita beli.  

Belanja Saham Menjelang Lebaran

Belanja skincare adalah salah satu bentuk investasi kesehatan, sedangkan belanja saham adalah upaya untuk investasi keuangan. THR yang kita terima, rasanya sayang jika habis dalam sekejap untuk kebutuhan konsuntif. Oleh karena itu kita bisa menyisihkan sebagian uang THR untuk membeli saham.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN