Mohon tunggu...
ayu susanti
ayu susanti Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

just share my thought

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

5 Alasan Mengapa Orang Membenci Kita Tanpa Alasan

23 November 2022   17:07 Diperbarui: 23 November 2022   17:10 562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
alasan kenapa orang membenci kita. Dokpri

Kita semua pernah  mengalami hari-hari yang buruk, tetapi tidak semua orang menghadapinya dengan cara yang sama. Ketika Anda dihadapkan dengan rintangan dalam hidup Anda, penting untuk diingat bahwa akan ada hari-hari di mana segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda. 

Dan itu tidak apa-apa, Bahkan, kebanyakan orang menganggap pengalaman negatif ini sebagai berkah karena mereka dapat menggunakannya sebagai motivasi untuk mencapai tujuan mereka.

Kita semua pernah mengalaminya. Ibarat nya ketika Anda sedang melakukan sesuatu yang sederhana seperti membeli kopi, dan tiba-tiba seluruh dunia Anda berantakan. Seseorang mendatangi Anda dengan wajah 'mengapa orang-orang membenci saya', dan mengatakan sesuatu yang berbunyi 'Anda tidak punya alasan untuk berada di sini'.  

Mungkin saja Anda secara tidak sengaja menumpahkan kopi pada mereka, atau mengatakan sesuatu yang sangat tidak pantas tentang kucing peliharaan mereka (yang merupakan percakapan aktual yang terjadi).

Dalam hal ini, Kita semua  bias  memiliki kesamaan, entah itu kepribadian, minat atau latar belakang kita. Tetapi ada sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan. Jadi tidak heran jika orang selalu bertanya, "Mengapa beberapa orang membenci saya?"

Setidaknya ada beberapa hal penyebab mengapa  itu bisa terjadi :


1.Mereka Belum Cukup Untuk Mengenal Anda

Pemikiran bahwa orang lain bisa membenci Anda tanpa alasan cukup menakutkan. Pikirkan tentang hal ini,  jika seseorang yang bahkan tidak Anda kenal bisa tiba-tiba tidak menyukai Anda hanya berdasarkan apa yang mereka pikirkan tentang Anda, bayangkan betapa sulitnya untuk memenangkan hati sahabat atau pasangan romantis Anda.  

Kabar baiknya adalah bahwa ada alasan yang sah mengapa orang mungkin membenci Anda, tetapi sebagian besar waktu orang akan membenci Anda karena mereka tidak mengenal Anda dengan cukup baik atau tidak pernah menghabiskan waktu bersama Anda.

2.Frekuensi Mereke Berbeda dan Energinya Bertentangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun