Mohon tunggu...
Ayu Saptarika
Ayu Saptarika Mohon Tunggu... Business Development, Novelis '3 ON 3', Blogger, Traveler. See more travel photography & video on Instagram: @ayuliqui

Passionate, Adventurous, Art & Music Lover https://maria-ayu.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Mencari Hunian Ideal Bagi Milenial? Di Sini Tempatnya!

9 April 2018   22:38 Diperbarui: 27 April 2018   17:06 1147 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencari Hunian Ideal Bagi Milenial? Di Sini Tempatnya!
Sumber : www.shutterstock.com

Banyak orang berpendapat bahwa mencari tempat tinggal itu seperti mencari jodoh. Jika sudah cocok dan cinta dengan lingkungannya maka susah beralih ke lain hati.

Ketika sudah naksir lokasinya namun posisi atau nomor rumah kurang berkenan terkadang menjadi alasan batal memilikinya. Atau, saat seluruh kriteria hunian telah memenuhi syarat namun harga diluar budget juga sering membuat seseorang urung membelinya. Selain itu, bila hunian dan harga cocok namun minim fasilitas sehingga kurang nyaman, maka penghuni pun cenderung ingin pindah ke tempat baru.

Lantas, seperti apa hunian ideal terutama bagi muda-mudi masa kini yang dinamis?

Generasi milenial yang kini berusia 28-45 tahun, apalagi yang sudah berkeluarga, Anda pasti mendambakan sebuah tempat tinggal idaman. Kaum milenial yang umumnya memiliki segudang kesibukan dan senang kepraktisan, memiliki hunian modern berfasilitas lengkap dan menawarkan layanan pemeliharaan kawasan yang bisa dipantau melalui smartphone dapat menjadi solusi.

Nah milenial, sudahkah mendapatkan "home sweet home" impian? Bila masih mencari, Anda bisa coba mengunjungi kawasan Alam Sutera.

Terletak di wilayah Tangerang, pembangunan hunian Alam Sutera telah dirintis oleh PT. Alam Sutera Realty Tbk sejak tahun 1994. Kawasan seluas 800 hektar ini terdiri dari perumahan, apartment, perkantoran, dan area niaga. Selain memiliki visi sebagai pengembang properti terbaik di Indonesia, Alam Sutera turut mengutamakan inovasi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan penghuni.

Bundaran Menuju Kawasan Alam Sutera. Sumber : www.90.co
Bundaran Menuju Kawasan Alam Sutera. Sumber : www.90.co
Akses ke kawasan Alam Sutera cukup mudah. Salah satunya, Anda dapat melalui tol Jakarta-Tangerang dan keluar di Kunciran; kurang lebih sekitar 18Km dari Soekarano-Hatta International Airport. Saat keluar tol, Anda akan menjumpai pertokoan ikonik yang saat ini hanya terdapat di Alam Sutera, yaitu Decathlon swalayan perlengkapan olah raga dari Prancis dan IKEA pertokoan rumah tangga dari Swedia.   

Seluruh kawasan Alam Sutera dilengkapi kamera CCTV untuk layanan keamanan optimum. Total 166 kamera dipasang di area ini dan operasionalnya dilakukan oleh team Township Management di Command Center. Di setiap jarak 500m terpasang kamera CCTV  dan di setiap 700m terdapat Emergency Panic Button yang memampukan warga melakukan laporan darurat. Target respon dari team manajemen pun cepat, yaitu 5-10 menit. 

Team Township Management di Command Center yang Siap Menjaga Keamanan Kawasan. Sumber : Dok. Pribadi
Team Township Management di Command Center yang Siap Menjaga Keamanan Kawasan. Sumber : Dok. Pribadi
Bagi pecinta gaya hidup sehat, Downtown Circle adalah area terbuka untuk berolah raga yang siap menyambut Anda! Area ini merupakan salah satu wujud visi Alam Sutera dalam mendukung kesehatan penghuni. Area oval dengan keliling 1,8Km ini diawasi kamera CCTV sehingga tak perlu khawatir bila berolah raga sedari subuh maupun hingga petang. Tempat olah raga lainnya yang juga tersedia, yaitu: Sport Center, Lake Clubhouse, dan Spartan Futsal Arena.

Downtown Circle dengan Langit Senja yang Menawan. Mari berlari di sini! Sumber : Dok. Pribadi
Downtown Circle dengan Langit Senja yang Menawan. Mari berlari di sini! Sumber : Dok. Pribadi
Sekilas mengenai perumahan di Alam Sutera, terdapat sekitar 30 cluster di kawasan ini. Setiap cluster terdiri dari 200 rumah siap huni maupun kavling yang dapat menjadi pilihan. 3 Cluster premium yang memiliki pemandangan danau dikelilingi pepohonan asri turut ditawarkan, yaitu : Sutera Danau Biru, Sutera Telaga Biru, dan Sutera Riviera.

Jika lebih menyukai hunian non rumah, apartment di area ini juga menarik untuk dimiliki. 2 apartment pencakar langit di Alam Sutera yang dapat menjadi pilihan adalah Paddington Heights dan Ayodhya Residence. Keduanya tak jauh dari area perkantoran, kawasan niaga, dan Downtown Circle tempat olah raga outdoor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN