Mohon tunggu...
Ayra Amirah
Ayra Amirah Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang istri, seorang ibu

Lihat, dengar, dan rasakan, hikmah apa yang penting untuk hidupmu. Find me on IG @ika_ayraamirah Twitter @AmirahAyra FL @Ika (Ayra Amirah)

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Selamat, Saya Genap Setahun Berkompasiana

28 Oktober 2021   19:53 Diperbarui: 28 Oktober 2021   21:34 158 26 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Selamat, Saya Genap Setahun Berkompasiana|foto: dokpri

Setelah cukup lama tak membuka diary lyfe, hari ini saya membuka dan menuliskan sesuatu di sini.

Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda 2021, Sahabat Kompasianer sekalian.  

Pada 28 Oktober 1928, pemuda Indonesia sepakat dengan tiga butir ikrar tanda persatuan dan cinta pada tanah air Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Selain memperingati hari Sumpah Pemuda, pada hari ini saya pribadi juga menandai genap setahun berkompasiana, sebuah aktivitas berliterasi dan berbagi inspirasi.

Tidak kurang istimewa, bulan ini juga menjadi bulan kelahiran platform pilihan saya, Kompasiana, yang saat ini mengusung slogan opini bermakna.

Dalam kesempatan ini, sekaligus saya mengucapkan selamat atas 13 tahun menjadi media bagi ratusan ribu kompasianer berbagi, beropini dan berkarya literasi. Semoga senantiasa menjadi "rumah" yang teduh, aman dan nyaman. Aamiin.

Awal mengenal Kompasiana

Sebelumnya, saya sudah mempunyai blog pribadi. Ada beberapa url (Uniform Resource Locator = cara identifikasi lokasi file di internet) yang saya buat, dan terbanyak membahas seputar parenting anak. Tetapi saya baru saja setahun mengisinya, dengan jumlah kurang dari seratus judul.

Suatu hari, pada 28 Oktober 2020, saya tertarik membaca tautan yang dibagikan seorang sahabat, ibu Erina Purba, di laman facebook. Isinya tentang upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan virtual di tempat beliau mengajar. 

Saya pun mendaftar dengan ID Ayra Amirah untuk bisa memberikan tanggapan pada bagian akhir artikel. Tapi sayang, komentar tersebut dihapus admin karena kurang dari 70 kata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan