Mohon tunggu...
Ayra Amirah
Ayra Amirah Mohon Tunggu... Seorang istri, seorang ibu

Menyukai fotografi, sedang belajar moto. Hobi menulis. Merasa lebih bahagia, setelah bertemu Kompasiana. IG @ika_ayraamirah Twitter @AmirahAyra FL @Ika (Ayra Amirah)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

10 Aktivitas Mengisi Ramadhan di Rumah aja, yang ini Anti Jenuh!

27 April 2021   20:22 Diperbarui: 27 April 2021   20:49 367 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Aktivitas Mengisi Ramadhan di Rumah aja, yang ini Anti Jenuh!
i.pinimg.com

Arif dan bijaksana, jika selama pandemi covid 19, kita memilih menghabiskan waktu di rumah aja. Kita perlu mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus, sekaligus menekan angka pasien positip dari waktu ke waktu.

Apalagi selama bulan ramadhan. Pekerjaan kantor tak sepadat bulan-bulan lainnya. Jam kerja dipangkas sesuai kebijakan kantor. So, apa kamu sudah punya rencana menghabiskan waktu selama di rumah?

Berikut inspirasi 10 aktivitas ramadan di rumah aja yang dapat melepaskanmu dari kejenuhan:

1. Tadarus qur'an

Bagi kamu yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaan kantor, sementara pada malam hari segera diserang kantuk dan lelah, bulan ramadhan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mengkhatamkan atau tadarus qur'an. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

2. Berlatih seni kaligrafi

Jangan buru-buru bilang ngga bakat, sebelum kamu serius mencoba ya, Sahabat. Sebagai seorang muslim, kamu mempunyai nilai plus jika dapat membaca al qur'an dengan benar, mengerti isi qur'an, serta dapat menuliskannya dengan seni yang indah.

3. Memperbanyak sholat sunah

Jika selama ini kamu hanya fokus dengan sholat lima waktu, yuk di bulan penuh rahmat ini menambah sholat sunah dhuha, rawatib, serta sholat lail.

Jika sibuk sering menjadi alasan, waktu yang sempit sering menjadi sebab, nah, di bulai baik ini, semua dapat kita perbaiki, kan.

4. Merapikan rak buku dan laci

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN