Mohon tunggu...
Ayra Amirah
Ayra Amirah Mohon Tunggu... Seorang istri, seorang ibu

Menyukai fotografi, sedang belajar moto. Hobi menulis. Merasa lebih bahagia, setelah bertemu Kompasiana. IG @ika_ayraamirah Twitter @AmirahAyra FL @Ika (Ayra Amirah)

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Makan Sehat Saat Ramadhan, Gaya Saat Lebaran!

23 April 2021   09:32 Diperbarui: 23 April 2021   09:43 300 13 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makan Sehat Saat Ramadhan, Gaya Saat Lebaran!
asset.kompas.com

Pembaca yang budiman, waktu sebulan, cukup untuk "mengubah" berat badan ideal Anda, loh. Melonjak lima kilogram saja, sudah menimbulkan bentukan lemak yang tak diharapkan.

Terutama para gadis yang menjadikan lebaran sebagai moment bertemu dengan calon mertua. Ingin tampil sesegar dan sebaik mungkin. 

Seharusnya, berpuasa sebulan penuh dapat membuat tubuh lebih langsing dari sebelumnya. Sebab, waktu untuk menikmati cemilan dan makan besar, relatif sempit.

Tapi, pola makan yang tidak sehat, banyak tidur dan kurang beraktifitas, justru membuat hitung-hitungan ini gagal total. Saat Anda berdiri di atas timbangan, jarum di sana terus saja berlari ke arah kanan!

Apa yang salah?

Berikut tips menjaga makan sehat selama 

Jangan abaikan sahur

Sahur, adalah sunah berpuasa yang diajarkan Nabi saw. Ini adalah metode yang tepat untuk kondisi nyaman selama berpuasa. 

Sampai azan magrib tiba, tubuh masih dapat menerima perubahan jam makan, meskipun metabolisme melambat. 

Jika Anda mengabaikan sahur dan memindahkannya sebagai makan sebelum tidur malam, di samping tidak mengikut cara Nabi, juga akan membawa dampak pada lambung dan kadar gula darah yang jauh lebih rendah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN