Mohon tunggu...
Ayra Amirah
Ayra Amirah Mohon Tunggu... Seorang istri, seorang ibu

Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Kita sholat, ajak juga anak kita. Orang tua jujur, ajarkan juga kejujuran pada anak-anak.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mengapa Saya Kehilangan Ide Menulis?

31 Maret 2021   11:18 Diperbarui: 31 Maret 2021   11:25 110 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Saya Kehilangan Ide Menulis?
Sumber foto: cosmopolitan.co.id

Menulis, adalah pekerjaan menyenangkan bagi mereka yang suka. Tapi merupakan pekerjaan yang sulit, bagi yang tidak menyukainya.

Sebenarnya bukan begitu, menurut saya. 

Seseorang merasa tidak suka, karena belum mencoba. Dan karena enggan mencoba, menulis terasa 'sulit' dilakukan.

Apakah hobi menulis, diawali dari hobi membaca?

Kelihatannya, ya. Orang yang banyak membaca buku apa saja, pada suatu ketika terpancing juga untuk menuangkan ide ataupun ilmu yang didapat.

Sedikit bercerita, empat belas tahun yang lalu, saat saya baru menikah dan sedang mengandung anak pertama, saya dipinjamkan sebuah buku yang menurut seorang teman, buku tersebut sangat menarik. Saking sukanya, dia ingin saya membacanya.

Di rumah, buku tebal tersebut baru saja saya baca sebanyak dua halaman, ketika suami menemukannya dan berkata, buku ini tidak bagus. Kembalikan saja.

Sempat membela diri, tapi akhirnya saya menurut juga. Rumah tangga kami masih baru, dan tentunya saya tidak ingin beliau merasa tidak dihormati bila saya terus berdebat.

Waktu terus berjalan. 

Saat kami sudah mempunyai tiga orang putri, barulah saya sadar mengapa saya dilarang membaca buku yang sedang booming saat itu dan membahas masalah percintaan.

Alis saya sempat berkerut, ternyata suami paham isi buku tersebut, bahkan paham film yang dibuat berdasarkan karya Ketika Cinta Bertasbih tersebut. Wow...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN